Anabul Tiduran di Sajadah? Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Mengganggu saat Shalat

Anabul Tiduran di Sajadah? Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Mengganggu saat Shalat

Anabul Tiduran di Sajadah? Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Mengganggu saat Shalat-Youtube/1001 Layla-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian pernah melihat atau bahkan merasakan kucing peliharaan mengganggu kalian saat sedang shalat, bukan karena ingin mengganggu, ini alasannya.

Alasan kenapa kucing mengganggu saat shalat ini bukan karena anabul tidak membiarkan pemiliknya beribadah. Seperti yang kita tahu bahwa kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu dalam Islam, sosok hewan peliharaan satu ini cukup spesial. Namun kenapa kucing mengganggu saat pemiliknya sedang shalat?

Kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak digemari masyarakat karena penampilannya yang lucu dan suka bermain.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Memberi Makan Kucing?

BACA JUGA:5 Alasan Kucing Kabur dari Rumah; Apakah Karena Gak Betah?

Namun salah satu perilakunya yang membuat orang yang melihatnya gemas namun orang lainnya terganggu adalah saat kucing peliharaan mengganggu pemiliknya saat shalat.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang apa saja alasan kenapa kucing mengganggu saat shalat.

Kenapa Kucing Mengganggu saat Shalat?

Jika kalian pernah melihat video yang menunjukan ada seorang yang sedang shalat dan terlihat ia sedang diganggu oleh kucing peliharaannya, kenapa ya? Yuk kita cari tahu alasannya.

Seperti yang dilansir dari laman Kompas, berikut ini adalah paparan atau jawaban yang diberikan oleh Dokter Hewan Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Slamet Raharjo.

BACA JUGA:Jangan Asal Kasih! Ini Dia Jadwal Makan Kucing Yang Benar Agar Sehat Dan Menjadi Penurut

BACA JUGA:Memahami Tingkah Anabul Mengungkapkan Kasih Sayangnya, Inilah 5 Tanda Kucing Bilang Terima Kasih ke Majikan

1. Mencari perhatian pemiliknya

Karena sifatnya, kucing akan mengganggu pemiliknya yang shalat dan rebahan di sajadah, kata Slamet Raharjo, seorang dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Slamet menyatakan bahwa setelah itu, kucing akan mendekat, mengeong, dan menggosokkan tubuhnya pada kaki atau tubuh pemiliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: