Jangan Sampai Terlewat! Ini Pentingnya Memberikan Sarapan Untuk Kucing Peliharaan, Simak Penjelasannya

Jangan Sampai Terlewat! Ini Pentingnya Memberikan Sarapan Untuk Kucing Peliharaan, Simak Penjelasannya

Pentingnya memberi sarapan kucing peliharaan-Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Untuk kamu yang memiliki kucing peliharaan, tentunya sudah tahu kapan waktu terbaik untuk memberi makan kepada hewan kesayanganmu. 

Beberapa orang memilih untuk tidak mengatur waktu makan kucing peliharaannya, beberapa juga mengatur waktu makan. Keduanya tidak salah, selama bisa mencukupi asupan harian bagi kucing peliharaanmu.

Namun, metode terbaik bagi beberapa orang yang telah berpengalaman dalam memelihara hewan yang lucu dan menggemaskan ini adalah membagi waktu makan menjadi tiga zona waktu, sarapan, makan siang, dan makan malam.

Kali ini kami akan menjabarkan pentingnya memberikan pakan bagi kucing peliharaan, khusunya waktu sarapan. Simak penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:5 Tanda-tanda Kucing Sedang Sensitif yang Harus diketahui Pemilik Anabul, Nomor 2 Bikin Kesal!

Asupan Pertama = Penentu Keaktivan Kucing

Jika kamu tidak sarapan, apa yang akan terjadi pada tubuhmu? lemas dan terasa tidak semangat melakukan aktivitas apapun, bukan? 

Hal ini juga berlaku untuk kucing. Jika kamu sebagai pemilik lupa untuk memberi makan kucing di pagi hari, maka kucing peliharaanmu juga akan tidak bersemangat dan lemas sehari-hari.

Metabolisme tubuh makhluk hidup, secara alami sama halnya dengan mesin pada kendaraan, jika tidak dipanaskan, maka akan 'mogok' atau bahkan tidak bisa bergerak. 

BACA JUGA:Apakah Ular Kawat Kecil Berbahaya? Ternyata Tidak, Inilah 3 Alasannya! Tak Perlu Khawatir Lagi

Kucing-pun sama sob, saat tidak menerima asupan yang cukup di pagi hari, maka sistem tubuhnya tidak aktif secara maksimal.

Untuk sarapan sendiri kamu bisa menentukan menu sesuai dengan persiapan kamu di rumah. Jika kamu terbiasa untuk memberi makan kucing peliharaanmu dengan bahan-bahan yang kamu buat sendiri, maka alangkah baiknya kamu memberi makan kucing-mu lebih pagi.

Mengapa demikian? hal ini dikarenakan pakan kucing yang dibuat sendiri, dan pakan kucing instan atau sachet yang biasa kamu beli di supermarket itu berbeda sob

Oleh karenanya, disarankan kamu lebih pagi untuk memberi makan kucing peliharaanmu. Cobalah untuk memberi makan kucing peliharaanmu pukul 07.00 sampai pukul 08.00 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: