Walaupun Sangat Menggemaskan, Ternyata Bulu Kucing juga Berbahaya untuk Anak! Ini Dia Gejala Penyakitnya

Walaupun Sangat Menggemaskan, Ternyata Bulu Kucing juga Berbahaya untuk Anak! Ini Dia Gejala Penyakitnya

bahaya bulu kucing untuk anak-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Bahaya bulu kucing untuk anak. Meskipun lembut dan menggemaskan, bulu kucing sebenarnya dapat menyimpan potensi Bahaya tersembunyi bagi anak.

Bagi sebagian anak yang memiliki alergi terhadap bulu hewan, paparan terhadap bulu kucing bisa menjadi pemicu reaksi alergi yang serius.

Gejala alergi seperti bersin-bersin, gatal-gatal, pilek, dan bahkan sesak napas dapat terjadi, yang pada akhirnya dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan anak secara keseluruhan.

Selain itu, bulu kucing juga bisa mengandung tungau dan debu rumah tangga lainnya, yang dapat memicu masalah pernapasan seperti asma.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Islam Jual Beli Kucing? Simak Sebelum Mulai Membeli Kucing untuk Dipelihara!

Namun, hal ini tidak berlaku untuk kucing-kucing rumah, yang dipelihara dan dirawat dengan baik dan benar, sehingga kesehatan bulu anabul pun tetap terjaga

Apakah bulu kucing berbahaya bagi anak?

Menurut Kementrian Kesehatan, jika seekor kucing itu dipelihara dengan bebas keluar masuk rumah dan juga berinteraksi dengan lingkungan luar. Maka bulu dari kucing tersebut tentunya cukup berbahaya bagi anak-anak.

Jika kucing anda dipelihara secara bebas, maka ada kemungkinan besar kucing anda akan mengidap penyakit yang bernama toksoplasmosis.

Penyakit ini berasal dari parasit hewan yang bernama toksoplasma gonddi. Beberapa hewan seperti kucing, burung, ikan, kelinci, dan juga anjing pun dapat membawa parasit ini dan mengidap toksoplasmosis.

BACA JUGA:Berapa Porsi Makanan Kucing yang Ideal? Berikut 3 Porsi Makanan Kucing yang Tepat, Berdasarkan Usia Kucing

Parasit ini biasanya akan menular ke manusia melalui bulu dan juga kotoran dari sang kucing. Terlebih, anak-anak seringkali tidak mengenal batasan saat berinteraksi dengan anabulnya.

Gejala Penyakit Anak Akibat Bulu Kucing

Adapun beberapa gejala penyakit yang akan dialami penderita toksoplasmosis atau anak yang sudah terinfeksi parasit toksoplasma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: