Ular Masuk Ke Dalam Rumah? Segera Tanam 6 Tanaman Pencegah Ular Masuk Rumah Disini

Ular Masuk Ke Dalam Rumah? Segera Tanam 6 Tanaman Pencegah Ular Masuk Rumah Disini

tanaman pencegah ular masuk rumah-pinterest-radarkuningan.com

3.Bawang 

Bawang merah dan bawang putih merupakan dua tanaman pedas yang sering ditanam di sawah namun bermanfaat di pekarangan untuk mengusir ular.

Kedua tumbuhan ini menghasilkan bau yang tidak disukai ular dan dapat menyebabkan ular kebingungan, seperti keracunan, kehabisan tenaga, hingga diperhatikan dan dibunuh oleh manusia. Kedua tanaman pedas ini menjadi tanaman terbaik kedua untuk mengusir ular tanpa harus membunuhnya.

4.Serai

Serai sering digunakan sebagai ramuan pedas lezat yang digunakan sebagai bahan penyedap masakan. Selain wangi dan baik untuk kesehatan tubuh, serai juga bisa dijadikan tanaman pengusir ular keluar rumah.

Pasalnya, serai menghasilkan aroma jeruk yang tidak disukai ular. Batang tanaman serai mengandung zat yang disebut serai wangi, zat yang dibenci nyamuk.

BACA JUGA:Inilah 6 Tanaman Pengusir Ular dan Tikus yang Menjadi Kelemahannya, Sangat Ampuh Mengusir Predator Melata!

BACA JUGA:Ampuh Menangkal Ular, Inilah 8 Tanaman Hias yang Dibenci Ular Memiliki Keindahan dan Cocok Dijadikan Dekorasi

5.Catnip

Meski dapat menarik perhatian kucing, catnip memiliki efek sebaliknya pada ular. Baunya yang kuat tidak disukai ular, menjadikannya pengusir nyamuk alami yang efektif. Tanam catnip di dalam wadah atau di sepanjang pinggir taman untuk mengusir ular.

6.Sage

Dikenal karena kegunaan kulinernya, sage juga memiliki manfaat tambahan sebagai pengusir ular alami. Tanam sage di dekat pintu masuk atau gunakan sage kering sebagai mulsa alami pengusir ular.

Nah itu dia informasi mengenai tanaman pencegah ular masuk rumah, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: