No 1 Bisa Jadi Vertikel Garden? Inilah 4 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Diketahui Memiliki Segudang Manfaat!

No 1 Bisa Jadi Vertikel Garden? Inilah 4 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Diketahui Memiliki Segudang Manfaat!

Manfaat sirih gading, yaitu 1. Menjadi dekorasi dan vertical garden, 2.Pembersih udara, 3.Menyerap racun, 4.Menyerap kotoran ikan.-tanaman.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Manfaat sirih gading yang jarang diketahui banyak oarang menjadikan alasan banyak oarang untuk menanamnya, jika anda telah memiliki tanaman sirih gading maka rawatlah hingga bisa dibudidaya.

Kendati demikian karena sirih gading cukup poluler dikalangan pecinta tanaman, memiliki keindahan pada daunnya dan termasuk kedalam jenis tanaman merambat sehingga sangat cocok sebagai dekorasi.

Selain menjadi dekorasi tanaman hias sirih gading juga memiliki manfaat lain, diantaranya dapat menjadi pembersih udara, menyerap racun, menyerap kotoran ikan, dan masih banyak lagi.

Berikut ini penjelasan manfaat tanaman hias sirih gading yang jarang diketahui banyak orang, sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi pemilik rumah, diantaranya yaitu:

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh, Cocok Untuk Ditanam pada Area Rumah

1. Menjadi Dekorasi dan Vertical Garden

Ketika rumah anda memiliki lahan minimalis tidak menutup kemungkinan jika memiliki kebun, karena sirih gading tersebut dapat dijadikan vertical garden, sehingga tampilan rumah akan lebih indah.

Biasanya vertical garden yang terdapat sirih gading ini dapat diletakan pada teras rumah, dengan begitu, rumah akan terlihat indah.

2. Pembersih Udara

Tanaman hias ini dapat berfungsi sebagai pembersih udara secara alami, sehingga dapat menjadikan ruangan selalu bersih dan menjadikan lingkungan lebih sehat.

Biasanya sirih gading ketika difungsikan sebagai pembersih udara maka diletakan pada area indoor seperti ruang tamu, kamar mandi, dan kamar tidur.

BACA JUGA:Jejak Letusan Gunung Ciremai, Jalur Lahar Sudah Tergambar Pada Lukisan Tahun 1775

Dengan begitu ruangan akan selalu segar karena debu yang terdapat diruangan tersebut bisa terhirup pada tubuh tanaman, dipastikan juga menjadikan ruangan lebih nyaman untuk disinggahi.

3. Menyerap Racun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: