Simpel dan Banyak Manfaat! Ini Tanaman Hias Yang Bisa Menjadi Obat, Nomor 1 Mudah Banget Didapatkan!

Simpel dan Banyak Manfaat! Ini Tanaman Hias Yang Bisa Menjadi Obat, Nomor 1 Mudah Banget Didapatkan!

Rekomendasi tanaman hias yang bisa menjadi obat -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Phytophile, adalah nama yang diberikan untuk orang-orang yang menyukai bunga dan tanaman, apapun jenisnya, termasuk tanaman hias.

Tanaman hias sendiri merupakan salah satu dari banyaknya jenis tanaman yang dapat kamu rawat dengan mudah. Meskipun kamu pemula dalam merawat tanaman, tanaman hias tetap dapat kamu rawat meski dengan pengetahuan yang terbatas.

Beberapa orang memilih untuk merawat tanaman hias karena keindahan, kecantikan, dan manfaatnya. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tanaman hias adalah tanaman hias bisa menjadi alternatif obat.

Penasaran apa saja jenis tanaman hias apa yang bisa menjadi tanaman hias obat? Yuk, simak informasinya berikut ini!

BACA JUGA:No 1 Diikuti dari Belakang Tandanya Sayang? Inilah 3 Tanda Kucing Sayang Pemiliknya!

1. Kunyit

tanaman yang memiliki nama ilmiah 'Curcuma Longa' ini tidak hanya menjadi tanaman hias, namun sudah termasuk salah satu tanaman obat asli dari Benua Asia. Memiliki wilayah persebaran khusus, terutama di wilayah Asia Tenggara, kunyit kerap digunakan sebagai obat sakit perut bagi sebagian masyarakat. 

Tanaman hias yang memiliki jutaan manfaat ini cukup mudah untuk ditanam. Kamu dapat menanamnya di pot, maupun langsung di tanah, tidak ada masalah. 

Cara menanamnya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan tanah yang memilki lapisan tanah lembab dan sedikit basah, kemudian tabur rimpang kunyit di sekitar tanah lembab tersebut. Untuk penyiraman, kamu dapat menyiramnya setiap sore, dan jangan lupa untuk tidak membuatnya terkena paparan matahari langsung.

BACA JUGA:Buat Tidur Nyenyak Dan Terlelap, Ini Dia 5 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen Di Kamar Tidur

2. Aloe Vera / Lidah Buaya

Tanaman satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, tanaman yang kerap menjadi alternatif untuk pengobatan ini cukup mudah untuk ditanam dan di rawat. 

Pertama, kamu harus mencari anakan lidah buaya yang bisa kamu dapatkan di toko tanaman hingga toko online yang biasa kamu gunakan. Siapkan juga sebuah pot panjang, dan tanah yang diberi sedikit pupuk. Kemudian, potong anakan lidah buaya, dan tanam di tanah yang sudah di siapkan.

Beres deh! sisanya kamu tinggal mengecek suhu dan perubahan suhu setiap hari, kemudian lakukan pemberian pupuk dan penyiraman secara konsisten setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: