5 Macam Tanaman Herbal yang Mudah Ditanam di Rumah, Ramuan Alami yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

5 Macam Tanaman Herbal yang Mudah Ditanam di Rumah, Ramuan Alami yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

5 Macam Tanaman Herbal yang Sebaiknya Ada di Rumah -JamuDigital-Radarkuningan.com

3. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah digunakan sejak zaman dulu. Ini karena kunyit mengandung zat kurkumin yang memberi warna oranye. 

Khasiat obat dari kunyit ini juga didapat berkat kandungan zat kurkumin. Diantaranya bermanfaat untuk meringankan gangguan pencernaan, mengatasi penyakit hati, mengurangi risiko jantung dan stroke, hingga mencegah kanker.

BACA JUGA: Biar Hemat Lebih! Ini 6 Macam Bumbu Dapur yang Mudah Ditanam di Rumah, Jadi Tak Perlu Beli

4. Yah

Jahe merupakan jenis rempah yang juga termasuk jenis tanaman herbal yang kaya manfaat. Rempah ini biasa dikonsumsi untuk minuman jahe hangat, atau sebagai bumbu dapur.

Jahe sebagai tanaman herbal memiliki sejumlah manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi mual dan muntah, meredakan nyeri sendi, mengurangi peradangan dan meredakan nyeri, dan masih banyak lagi.

5. Kencur

Kencur juga termasuk salah satu tanaman obat yang populer sejak dulu, yang bisa kamu tanam di rumah. Sekilas kencur mirip dengan jahe sehingga banyak orang yang sering salah membedakan keduanya.

Kencur memiliki manfaat menambah nafsu makan, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi masuk angin, diare, batuk, flu, serta radang lambung.

BACA JUGA: Praktis Banget! Inilah 3 Cara Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakitinya

Itulah beberapa jenis tanaman herbal yang bisa kamu tanam di rumah, yang sangat bermanfaat sebagai ramuan alami yang bisa meringankan berbagai jenis penyakit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: