5 Macam Tanaman Herbal yang Mudah Ditanam di Rumah, Ramuan Alami yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

5 Macam Tanaman Herbal yang Mudah Ditanam di Rumah, Ramuan Alami yang Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit

5 Macam Tanaman Herbal yang Sebaiknya Ada di Rumah -JamuDigital-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya tanaman hias yang bisa ditanam di pekarangan rumah, tapi kamu juga bisa menanam tanaman herbal di rumah.

Tanaman herbal sudah dipercaya sejak zaman dulu sebagai ramuan alami yang bisa mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit.

Tanaman herbal atau dikenal juga dengan tanaman obat yang memiliki bahan alami yang diyakini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Tanaman herbal ini sangat cocok ditanam di pekarangan rumah dengan mudah. Selain itu juga bisa menjadi alternatif untuk pertolongan pertama atau pengobatan saat dibutuhkan.

BACA JUGA: Mitos Kucing Pembawa Sial Berdasarkan Serat Ngalamating Kucing dan Budaya Jawa, Simak 5 Ciri Ini

Berikut ini beberapa jenis tanaman herbal yang bisa kamu tanam di rumah, antara lain:

1. pepermin

Jenis tanaman herbal yang bisa ditanam di rumah yaitu peppermint atau mint. Tanaman ini memiliki ciri daun berwarna hijau terang dengan aroma khas yang menyegarkan.

Peppermint memiliki sejumlah manfaat sebagai ramuan alami yang mampu meredakan flu dan batuk, sakit kepala, menyegarkan mulut, menyehatkan pencernaan.

2. Daun sirih

Salah satu tanaman herbal yang mudah ditanam di rumah yaitu daun sirih. Daun sirih sudah digunakan sebagai obat herbal sejak dulu.

BACA JUGA: Inilah Jenis Kucing yang Dipercaya Membawa Keburukan Jika Dipelihara Menurut Kebudayaan Jawa

Tanaman daun sirih bisa menjadi obat herbal karena memiliki sifat analgesik yang mampu meredakan nyeri akibat luka, ruam, dan masalah kulit lainnya. Daun sirih juga mengandung antioksidan Tanin yang mampu membekukan luka secara cepat.

Manfaat daun sirih juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit lain seperti diare, batuk, dan meredakan mimisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: