Mengenal Kucing Ashera, Ras Kucing Langka dan Termahal di Dunia, yang Punya Corak Bulu Mirip Harimau

Mengenal Kucing Ashera, Ras Kucing Langka dan Termahal di Dunia, yang Punya Corak Bulu Mirip Harimau

Kucing Ashera, Ras Kucing Langka dan Termahal di Dunia yang Mirip Harimau-Jabar Eskpres-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah mendengar kucing ashera? Para pecinta kucing mungkin sudah tidak asing lagi dengan kucing yang satu ini.

Kucing ashera merupakan salah satu ras kucing termahal dan langka di dunia. Harganya mencapai USD 125.000 atau sekitar 1,8 miliar.

Maka tak heran jika ras kucing yang satu ini menjadi incaran banyak orang terutama para pecinta kucing di seluruh dunia. Karena hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya.

Kucing ashera memiliki ciri khas menarik, yaitu bulu yang memiliki corak seperti harimau atau macan tutul. Ukurannya pun lebih besar dari kucing biasa.

BACA JUGA: Menarik dan Eksotis, Ini 5 Ras Kucing Termahal dan Langka di Dunia, Punya Tampil Mirip Harimau

Bisa dibilang kucing ras ini jenis kucing terbesar yang bisa dipelihara di rumah. Meski begitu, namun ras kucing ini kesehariannya sama dengan jenis kucing lainnya.

Berikut sejumlah fakta unik kucing Ashera sebagai ras kucing termahal dan langka di dunia, yaitu sebagai berikut:

1. Rekayasa Genetika

Kucing ashera merupakan perpaduan genetik dari beberapa spesies. Yakni macan tutul Asia, Bengal, dan Serval Afrika dengan kucing lokal.

Namun kucing ini memiliki garis keturunan genetik dengan sebagian besar gen mereka berasal dari generasi pertama dan kedua yang dikenal dengan F1 dan F2.

BACA JUGA: Diduga Harimau, Pernah Gegerkan Salah Satu Dusun di Lereng Gunung Ciremai, Konon karena Pertemuan Bom

2. Kucing termahal

Ashera adalah ras kucing termahal di dunia. Harga kucing ini bisa mencapai seratus ribu dolar AS. Pasalnya, kucing Ashera ini hasil persilangan kucing savannah dengan serval Afrika.

Proses pelatihan ini memerlukan pengetahuan genetik dan keahlian khusus sehingga mereka mahal dan langka. Jenis kucing ini juga disebut sebagai jenis kucing termahal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: