Jauhkan Dari Peliharaanmu! Ini Hewan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Nomor 2 Sering Dianggap Biasa

Jauhkan Dari Peliharaanmu! Ini Hewan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Nomor 2 Sering Dianggap Biasa

Ini hewan yang tidak boleh dimakan kucing-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, merupakan salah satu hewan yang memiliki metabolisme dan pertahanan tubuh yang rendah. Baik Kucing kampung maupun Kucing ras, hewan menggemaskan ini memang tidak memiliki sistem pertahanan tubuh layaknya manusia dan hewan mamalia lainnya.

Oleh karenanya, kucing sangat rentan dengan penyakit non-fisik seperti keracunan, sistem dan organ tubuh yang tidak berfungsi dengan baik, dan penyakit pencernaan. 

Atas dasar tersebut, penting bagi kita sebagai pemilik kucing peliharaan untuk mengawasi dan menimbang setiap hal yang dimakan oleh kucing peliharaan kita, khususnya jika kamu memelihara kucing kampung

Untuk mengantisipasi segala hal di atas, kali ini kami telah menyiapkan daftar hewan yang tidak boleh dimakan kucing peliharaanmu, berlaku untuk kucing kampung, apalagi kucing ras. Untuk penjelasan tersebut, yuk, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Jangan Langsung Di Angkat! Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Berguling Di Tanah, Simak Penjelasannya

1. Tikus Got

Dari namanya saja kamu pastinya sudah dapat menyimpulkan bahayanya hewan ini apabila dikonsumsi oleh kucing. 

Jika kamu bertanya dimana letak bahayanya, seekor tikus yang biasa tinggal di tempat-tempat kotor, tanpa perlu dijelaskan tentunya kamu sudah mengetahui jika mereka membawa hal-hal yang kotor. Setiap tempat sampah yang mereka singgahi, setiap gorong-gorong yang mereka lewati, semuanya mengandung virus dan bakteri.

Jika kucing peliharaanmu mengonsumsinya, maka tidak hanya akan menjadi hal yang berbahaya bagi peliharaanmu saja, tapi bagi seisi rumah. Pasalnya kucing menjilat, menggigit dan mengendus segala hal yang kamu ia lewati di rumahmu, dan secara tidak langsung menaruh virus dan bakteri yang dibawa oleh tikus.

BACA JUGA:Punah Karena Perburuan Liar, Ini Fakta Harimau Bali Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

2. Cicak 

Cicak seringkali dianggap biasa jika dikonsumsi oleh kucing. Padahal, banyak sekali dampak buruk yang akan kucing kamu terima bila berlebihan mengonsumsi hewan reptil pengerat ini. Meski dampak buruk tidak akan dirasakan jika hanya sekali mengonsumsi, namun kandungan tubuh cicak akan membahayakan kucing.

Dampak kucing memakan cicak antara lain adalah gangguan pencernaan dan infeksi lambung, serta penyakit yang berhubungan dengan pencernaan lainnya. Hal ini dikarenakan bakteri berbahaya yang dibawa seekor cicak, apalagi jika cicak tersebut sudah berukuran dewasa dan dalam kondisi yang besar dan sehat.

Bakteri yang ada pada cicak tersebut bernama bakteri 'Eschericia Collidi' atau kerap dikenal dengan nama bakteri 'E Colli'. Jika bakteri ini masuk kedalam tubuh, maka akan menyebabkan kesakitan yang luar biasa pada bagian perut dan akan mengganggu pencernaan pada seekor kucing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: