Punya Segudang Manfaat, Ini Alasan Banyak Orang yang Merawat Tanaman Kuping Gajah

Punya Segudang Manfaat, Ini Alasan Banyak Orang yang Merawat Tanaman Kuping Gajah

Manfaat tanaman kuping gajah yang merupakan salah satu jenis tanaman hias.-Tanam Tanam - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Siapa yang belum tau tanaman kuping gajah? Ya, tanaman hias satu ini merupakan salah satu tanaman yang populer di Indonesia, khususnya di kalangan pecinta tanaman hias.

Memiliki nama asli Anthurium Crystallium, tanaman kuping gajah ini berasal dari hutan hujan yang ada di Amerika Tengah dan Selatan.

Tanaman kuping gajah ini mudah dikenali karena memiliki bentuk dan ciri-ciri yang kurang lebih sama dengan namanya.

Memiliki daun yang lebar dengan corak tulang daun menyirip, berwarna keputihan, dan membentuk pola berwarna perak menjadikan tanaman ini sering dijadikan dekorasi rumah.

BACA JUGA:Siap Sebelum Berkendara, Ini Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor

BACA JUGA:Update Terkini Harga iPhone 11 di Tahun 2024, Anjlok Drastis, Saatnya Beli?

Selain dijadikan dekorasi rumah, ternyata tanaman kuping gajah juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan loh!

Penasaran dengan manfaatnya? Yuk simak 5 manfaat tanaman kuping gajah yang menjadikan tanaman ini banyak diminati masyarakat.

1. Bisa menyerap co2

Manfaat yang pertama dimiliki oleh tanaman kuping gajah ini adalah kemampuan menyerap zat CO2 dan racun yang ada di udara.

BACA JUGA:Tim YRI Borong Podium 1-2 AP250, Wahyu Nugroho Rookie Terbaik Seri 1 ARRC 2024 Thailand

BACA JUGA:Jauhkan Dari Peliharaanmu! Ini Hewan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Nomor 2 Sering Dianggap Biasa

Tamanan ini bisa dijadikan sebagai dekorasi indoor maupun outdoor, sehingga manfaatnya bisa dirasakan dimanapun tanaman ini ditempatkan.

Memiliki daun yang besar menjadi kelebihan tanaman kuping gajah yang bisa menyerap zat CO2 dan racun lebih baik dari tanaman berdaun lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: