3 Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tanpa Blender dari Tanaman Aloe Vera, Baik untuk Kesehatan dan Perawatan

3 Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tanpa Blender dari Tanaman Aloe Vera, Baik untuk Kesehatan dan Perawatan

3 Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tanpa Blender dari Tanaman Aloe Vera, Baik untuk Kesehatan dan Perawatan-ist/IndiaMarket-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Gel Lidah buaya yang berasal dari tanaman aloe vera ini memang banyak dicari dan digunakan sebagai bahan kecantikan, kesehatan, bahkan ada juga yang mengonsumsinya.

Nah, kalian bisa memelihara tanaman hias ini di rumah, selain bisa jadi dekorasi bisa juga mengambil manfaatnya. Dan inilah cara membuat gel lidah buaya tanpa blender dari tanaman aloe vera.

Lidah buaya memang tergolong sebagai tanaman hias yang terkenal karena bentuknya yang unik. 

Tapi perlu kalian ketahui bahwa meskipun ciri khas dari tanaman ini adalah memiliki duri di sepanjang tanamannya, namun bukan tergolong dalam tanaman kaktus.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Dekorasi, Ini 4 Tips Memanen dan Cara Mengambil Gel Tanaman Lidah Buaya yang Benar

BACA JUGA:Bukan Hanya Indah, 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres, Cocok Diletakkan di Kamar Tidur

Adapun gel lidah buaya yang berada di dalamnya ini adalah bahan yang serbaguna, segudang manfaat dimiliki bahan satu ini, mulai dari manfaat kecantikan hingga kesehatan.

Nah, oleh karena itu kalian bisa banget memelihara lidah buaya (Aloe Vera) ini di rumah karena bukan hanya cocok jadi dekorasi rumah, tapi hasilnya bisa dipanen untuk memberikan manfaat pada diri sendiri.

Nah, untuk kalian yang tidak punya blender di rumah, kalian tidak perlu khawatir karena ada cara membuat gel lidah buaya tanpa blender dari tanaman aloe vera berikut ini.

3 Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tanpa Blender dari Tanaman Aloe Vera

1. Panen lidah buaya

Pastinya, jika kalian ingin mengambil gel lidah buaya, kalian perlu memanennya terlebih dahulu dari tanamannya.

BACA JUGA:Rugi Dong Tidak Tahu! Berikut 6 Fakta Unik Tanaman Lidah Buaya yang Belum Kamu Ketahui, No 2 Pasti Tahu!

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Tahan Banting dan Minim Perawatan, Cocok Buat Kamu yang Super Sibuk!

Jika kalian memeliharanya di rumah, kalian bisa pilih lidah buaya yang matang dan sehat dengan panjang 6 inchi. Jangan lupa untuk memotong bagian yang terlihat tebal karena terdapat lebih banyak gel.

Namun jika kalian bisa memilih, pilihlah daun yang ada di bagian luar terlebih dahulu untuk dipotong, potong daun di dekat pangkalnya dengan hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: