Jangan Pelihara Kucing, Lebih Baik Ayam, Begini Penjelasaan Ustadz Khalid Basalamah

Jangan Pelihara Kucing, Lebih Baik Ayam, Begini Penjelasaan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah menyarankan jangan pelihara kucing, tetapi lebih baik hewan ternak seperti ayam.-Naungan Tv - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan hewan peliharaan yang menjadi pilihan banyak orang. Sehingga banyak hidup di area domestik.

Kelucuan maupun tingkah laku dari berbagai jenis kucing ini, menjadikannya hewan peliharaan favorit manusia.

Namun dari berbagai jenis termasuk kucing ras, sebenarnya tidak disarankan untuk dipelihara di rumah. Terutama bagi seorang muslim atau muslimah.

Dalam salah satu ceramahnya Ustadz Khalid Basalamah MA menyarankan agar umat Islam jangan pelihara kucing. Tetapi lebih baik hewan lain yang memiliki manfaat.

BACA JUGA:Dua Gol Telat, Manchester United Diimbangi Brentford, Mason Mount Kembali Cetak Gol

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Tanaman Lidah Buaya? Jangan Terkejut Setelah Anda Tahu 5 Manfaatnya di Bawah ini!

Pertanyataan Ustadz Khalid Basalamah soal jangan pelihara kucing, merupakan bagian dari jawaban pertanyaan jamaah.

"Kalau hewan yang kita kurung di kandang dan terpelihara dengan baik, ketika hewan itu mati apakah saya berdosa?" demikian pertanyaan tersebut dibacakan.

Menjawab pertanyaan itu, Ustadz Khalid Basalamah menyarankan agar kembali kepada prinsip syariah. Sebab, Islam menganjurkan beberapa jenis hewan untuk dipelihara.

"Memelihara hewan tentu harus kembali kepada syariah. Dalam Islam yang dianjurkan adalah memelihara hewan ternak," katanya.

BACA JUGA:Dari Sumatera Hingga Siberia, Ini Daftar Harimau Terancam Punah Di Seluruh Dunia, Nomor 2 Asli Indonesia

BACA JUGA:Ular Tanah yang Berbahaya karena Sering Masuk Rumah, Simak Penjelasan Panji Petualang, Ada 4 Ciri Utama

Menurutnya ada jenis hewan lain yang lebih bermanfaat untuk dipelihara, Agama Islam menyarankan agar memilih ternak. Sebab, memberi manfaat karena bisa dimakan, diperjualbelikan dan dikembangbiakan.

"Kata Nabi SAW sebaik-baik harta seorang muslim adalah kambing misalnya. Maka ternaklah hewan-hewan itu kalau mau. Kambing, sapi, unta, ayam yang dimakan, diternak, ditransaksikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naungan tv