Cenderung Mudah Lelah, Ini Perilaku Kucing Setelah Melahirkan Yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

Cenderung Mudah Lelah, Ini Perilaku Kucing Setelah Melahirkan Yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

Ini perilaku kucing setelah melahirkan yang harus kamu ketahui! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sama seperti makhluk hidup pada umumnya, seekor kucing juga memiliki kemampuan untuk berkembang biak, dan memerlukan untuk berkembang biak supaya bisa bertahan hidup. Betul sekali, kucing melahirkan seperti makhluk hidup mamalia pada umumnya.

Kucing kampung melahirkan tiga hingga lima anak sekaligus dalam satu kali persalinan pada umumnya. Jika tidak melahirkan sebanyak itu, minimal-minimalnya kucing kampung bisa melahirkan tiga anak kucing dalam sekali persalinan. Sedangkan kucing ras, mereka biasanya melahirkan lebih sedikit dibanding kucing kampung.

Sama seperti manusia, tentunya kucing juga mengalami rasa yang sama saat proses hamil dan melahirkan. Kucing akan sulit bergerak, dan memerlukan nutrisi, kalsium, dan protein yang cukup untuk anak-anaknya. Kucing melahirkan juga memerlukan penanganan khusus, atau bisa berpengaruh kepada anak-anak kucing nantinya.

Setelah melahirkan juga kucing akan merubah perilakunya. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal yang tentunya akan kami bahas dalam dua poin singkat yang telah kami rangkum agar kamu dapat mengerti dengan mudah. Untuk mengetahui informasi ini, simak penjelasannya! 

BACA JUGA:Terkenal Nakal Dan Penuh Aksi, Ternyata Ini Makna Perilaku Kucing Kampung Oranye Yang Belum Kamu Ketahui

1. Malas Bergerak Karena Kelelahan

Setelah mengalami rangkaian proses kehamilan, kemudian melahirkan, kucing tentunya juga memiliki rasa lelah dan tidak dipungkiri kucing juga merasakan rasa sakit yang sama seperti wanita yang melahirkan. 

Hal inilah yang menjadi faktor utama kucing akan malas bergerak atau bergerak namun tidak se-aktif biasanya saat fase pasca melahirkan. Apalagi jika kamu mengetahui bahwa kucing bisa melahirkan tiga hingga empat anak kucing sekaligus.

Untuk mengembalikan energi yang telah keluar sangat banyak saat proses kehamilan dan melahirkan, tentunya kucing akan banyak beristirahat dan sedikit bergerak demi mengembalikan energi yang telah keluar tersebut. Meski begitu, kucing setelah melahirkan akan dengan cepat menyembuhkan diri untuk kembali aktif.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Sulit, Ini Cara Mudah Menidurkan Kucing Peliharaanmu, Simak Untuk Penjelasannya

2. Memindah-Mindahkan Anak Kucing 

Ibu kucing memiliki kebiasaan unik yang mungkin sudah menjadi hal yang umum untuk kamu yang memelihara seekor kucing. Setelah melahirkan dan beberapa hari merawat anak-anaknya, ibu kucing kerap memindahkan anak-anak kucing ke tempat yang berbeda-beda.

Faktor yang membuat induk kucing memindahkan anak-anaknya adalah karena tempat, suhu, dan asupan anak kucing yang harus dipenuhi, apalagi jika kucing tersebut berada di alam liar dan tidak dalam pengawasan manusia sebagai tuannya (kucing liar).

Induk kucing akan memindahkan anak-anaknya satu persatu secara bergantian. Induk kucing akan menggigit bagian leher dari anak kucing dan membawanya secara bergantian. Biasanya, induk kucing akan membawa anak kucing ke tempat yang lebih sempit untuk bisa mendapatkan suhu yang optimal untuk anak-anak kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: