Bolehkah Memandikan Kucing Dengan Sampo Manusia? Ternyata Begini Penjelasannya

Bolehkah Memandikan Kucing Dengan Sampo Manusia? Ternyata Begini Penjelasannya

memandikan kucing dengan sampo manusia-radarkuningan.com-istimewa

Jika kucing anda sering main diluar dan terkadang bertemu dengan kucing lainnya, maka diwajibkan sebelum memandikan kucing, sikat bulu kucing terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran atau rambut mati. 

Hal ini dapat membantu memastikan kucing tetap bersih selama proses mandi dan juga dapat membantu mengurangi rontoknya bulu kucing. 

4. Gunakan Air Hangat 

Ketika memandikan kucing, gunakan air hangat, siramlah tubuh anak kucing secara perlahan dari bawah untuk memastikan anak kucing tidak kaget. 

Hindari juga memasukkan anak kucing langsung ke dalam bak mandi atau ember dan pastikan untuk membersihkan seluruh tubuh anak kucing dengan lembut, agar sampo tidak masuk ke telinga, mata atau hidung kucing.

BACA JUGA:Ada Lubang di Halaman Rumah? Bisa Jadi Sarang Ular, Perhatikan 5 Ciri Lubang Ular di Tanah Berikut

5. Keringkan Kucing dengan Handuk yang Lembut

Setelah selesai memandikan kucing, gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan tubuh kucing secara perlahan dan lembut.

Hindari menggunakan pengering rambut atau membungkus kucing dalam handuk basah, karena hal ini dapat menyebabkan kucing merasa tidak nyaman dan ngerewog.

6. Rayu Kucing Dengan Memberi Hadiah kepada Kucing setelah Selesai Mandi

Agar kucing bisa diajak damai untuk rutin mandi lagi, rayulah dengan memberikan hadiah kepada kucing dalam bentuk camilan atau mainan kesukaannya. 

tentu saja, ini dapat membantu kucing merasa lebih nyaman setelah proses mandi dan juga dapat menjadi pengalaman positif yang menyatukan ikatan yang lebih kuat antara kucing dan pemiliknya.

Demikian artikel mengenai pertanyaan bolehkah memandikan kucing dengan sampo manusia? Semoga membantu (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: