Antre Masuk Rest Area di Tol, Ini 4 Rekomendasi Tempat Makan di Sekitar Pintu Keluar Tol Ciperna

Antre Masuk Rest Area di Tol, Ini 4 Rekomendasi Tempat Makan di Sekitar Pintu Keluar Tol Ciperna

Pilihan rumah makan dekat Gerbang Tol Ciperna, Tol Palikanci.-Arya arya - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perjalanan mudik seringkali menyebabkan antrean yang panjang di rest area jalan tol, sekalipun sudah diberlakukan one way.

Belum lagi kemungkinan adanya pembatasan waktu yang diberlakukan untuk setiap kendaraan yang masuk ke rest area jalan tol.

Termasuk di ruas Tol Trans Jawa seperti Tol Cipali maupun Tol Palikanci. Nah untuk alternatif bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, dapat keluar di rest area terdekat.

Salah satunya via Gerbang Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon. Tak jauh dari exit tol, terdapat beberapa pilihan rumah makan yang representatif termasuk SPBU.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mengedipkan Sebelah Matanya? Ternyata ini 4 Alasannya; Salah Satunya Masalah Kesehatan!

Berikut rekomendasi tempat makan yang berada di dekat Gerbang Tol Ciperna:  

1. Empal Gentong Mang Darma Ciperna

Empal Gentong Mang Darma menjadi salah satu kuliner khas Cirebon yang melegenda di Cirebon. Awal memulai usahanya di tahun 1947 dan sekarang sudah ada beberapa cabang di Cirebon.

Menu yang ditawarkan selain empal gentong dengan bumbu kaya akan rempat, ada juga empal asem, nasi lengko, tahu gejrot, sate sapi, dan sate kambing muda yang tak kalah lezat rasanya.

BACA JUGA:Sedang di Perjalanan Mudik? Warung Sate Tegal Bisa Jadi Pilihan Kulineran di Tengah Perjalanan

Letaknya berada di dekat pintu masuk dan keluar dari gerbang tol Ciperna inilah sangat pas, saat kamu lelah berkendara berjam-jam maka kamu butuh mengisi energi dengan empal gentong Mang Darma ini. 

2. Soto Bening Semarang

Rekomendasi tempat selanjutnya ialah Soto Bening Semarang, ini bisa menjadi pilihan bagi kamu pecinta soto.

Perbedaan Soto Semarang dengan soto daerah lain ada pada kuahnya karena berwarna bening kecoklatan yang berasal dari perpaduan, bawang putih dan kemiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: