5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat, Ada Tape Ketan Dalam Ember

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat, Ada Tape Ketan Dalam Ember

Oleh-oleh khas dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya tape ember.-KLHK-radarkuningan.com

BACA JUGA:3 Makanan yang Cocok untuk Kucing Kampung; Nomor 2 Jangan Sampai Terlewatkan!

Jika Anda berminat membeli oleh-oleh kicimpring ini, kripik ini mudah diperoleh di toko oleh-oleh dengan harga perkilo yang terjangkau. 

3. Opak Bakar 

Makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan dan kelapa yang diproses dengan cara dipanggang, lalu diiris kecil dan tipis, sangat cocok dijadikan cemilan yang lezat. 

Salah satu desa di Kuningan yang menjadi Produsen opak bakar terletak di Desa Mandirancan yang dikenal sebagai distributor opak bakar ke pusat oleh-oleh khas Kuningan.

BACA JUGA:3 Cara Asyik Memperingati Hari Lahir Pancasila, Jangan Ngaku Nasionalis Sebelum Lakukan Ini!

Harga jual opak bakar ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp.20.000 an saja loh. Selain gurih, harganya juga murah meriah untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. 

4. Tjampolay 

Sirup yang sudah ada sejak 1936 ini masih diminati sebagai sirup khas dengan cita rasanya yang manis. Meski diproduksi di Cirebon, tetapi banyak juga tersedia di toko oleh-oleh yang ada di Kuningan.

Tjampolay memiliki beraham varian rasa diantaranya peach, cocopandan, melon, rozen roos, jeruk nipis, leci, kopyor, moka, mangga gedong, asam jeruk, durian dan yang paling laris varian rasa pisang susu.

BACA JUGA:Dijamin Efektif! Inilah 5 Rekomendasi Makanan Kucing Kampung agar Cepat Gemuk

Dijual dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 27.000 per botol nya. 

5. Peuyeum 

Peuyeum yang biasa dijadikan sebagai toping es doger ini dijual di Kuningan mempunyai ciri khas nya yang membedakan dari tapi ketan yang lain. 

Rasanya yang manis, asam dan kecut ini hampir di jual di setiap toko oleh-oleh khas Kuningan. Satu embernya ada yang dijual dalam ukuran kecil, sedang, dan besar dengan isian yang beragam mulai dari 30-100 biji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: