INFO MUDIK Jalur Pantura Hari Ini, Ramai Lancar Arah Jawa Tengah dan Jakarta

INFO MUDIK Jalur Pantura Hari Ini, Ramai Lancar Arah Jawa Tengah dan Jakarta

Situasi jalur mudik Pantura hari ini, terpantau masih ramai lancar.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Info mudik Jalur Pantura hari ini di wilayah Kota Cirebon, Jumat, 5, April 2024 yang diprediksi bakal menjadi puncak kepadatan lalu lintas.

Wartawan radarkuningan.com, Raden Dedi Haryadi melaporkan kondisi lalu lintas di Jalur Pantura Kota Cirebon tepatnya di Simpang Pemuda terpantau ramai lancar di kedua sisi yakni arah Jakarta dan Jawa Tengah.

Sementara pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor terpantau belum signifikan jumlahnya.

"Ramai lancari di arah Jakarta dan arah Jateng, pemudik yang pakai sepeda motor belum banyak," katanya, melaporkan.

BACA JUGA:INFO MUDIK: Tol Cipali Macet 16 Kilometer di Km 164 Majalengka, Ada Mobil Masuk Sawah

Pihak kepolisian juga belum melakukan penutupan U-Turn yang ada di Kota Cirebon baik di Simpang 4 Pemuda dan di U-Turn PLTG Sunyaragi.

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai terlihat sejak Kamis 4, April 2024. Termasuk di Jalur Pantura Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Polresta Cirebon juga telah mempersiapkan penutupan U-Turn di sejumlah lokasi.

Terlihat dari kesiapan sarana seperti traffic cone 150 unit, water barrier 65 unit, mini barrier 40 unit, trailing 65 unit, tolo-tolo 500 unit, bambu tolo-tolo 700 unit dan sarana lainnya.

BACA JUGA:Kisah Tape Ketan Ember Kuningan, Sunan Gunung Jati Bulan Madu dengan Putri Ong Tien di Kaki Gunung Ciremai

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, Kompol Muhammad Ardi Wibowo mengatakan, penutupan U-Turn dilakukan mulai dari Jalur Arteri Susukan - Losari, Kabupaten Cirebon.

"Penutupan karena jalur arteri banyak u-turn terutama mulai dari Susukan sampai ke lokasi. Ini bisa menjadi penyebab kemacetan," katanya.

Selain u-turn yang ditutup juga ada beberapa titik putar arah tetap dibuka untuk kebutuhan aktivitas masyarakat setempat.

Pihaknya berharap masyarakat turut menjaga fasilitas tersebut, karena bagian dari keselamatan lalu lintas terutama selama Operasi Ketupat Lodaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: