5 Jenis Tanaman Hias Tahan Panas Cahaya Matahari, Cocok Banget untuk Mempercantik Pekarangan Rumah

5 Jenis Tanaman Hias Tahan Panas Cahaya Matahari, Cocok Banget untuk Mempercantik Pekarangan Rumah

5 Macam Tanaman Hias Tahan Panas Cahaya Matahari-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mempercantik pekarangan rumah dengan tanaman hias adalah pilihan yang tepat. 

Apalagi saat ini tren tanaman hias sebagai dekorasi sedang banyak digandrungi. Selain sebagai dekorasi, tanaman di halaman rumah juga baik untuk sirkulasi udara, dan memberi kesan rumah yang segar dan hijau.

Untuk tanaman outdoor, kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang tahan panas cahaya matahari. Sebab, ada beberapa jenis tanaman hias yang tidak suka dengan sinar matahari secara langsung.

Berbeda halnya nya dengan tanaman yang tahan panas sinar matahari, ia akan bisa tumbuh dengan baik di luar ruangan. Bahkan tanaman hias ini tahan terhadap cuaca.

BACA JUGA:3 Cara Memerintah Kucing Bisa Jadi Nurut, Apakah Ampuh Dilakukan? Oh Ternyata Mudah!

Tanaman hias outdoor ini juga termasuk mudah dirawat, sehingga cocok untuk pemula sekalipun. Berikut beberapa jenis tanaman hias yang tahan sinar matahari, yang cocok untuk tanaman outdoor, diantaranya:

1. Tanaman Ivy

Tanaman yang bisa dijadikan pilihan tanaman outdoor yang tahan cahaya matahari yaitu tanaman ivy. Tanaman ini mudah dirawat dan bisa beradaptasi baik dengan cahaya tidak langsung, terang, ataupun redup.

Tanaman ivy juga memiliki daun yang bisa bertranspirasi, melepaskan udara berlebih ke udara yang mendinginkan diri dan lingkungan sekitar sehingga membantu menjaga kelembapan rumah. 

2. Canna

Tanaman hias yang tahan panas lainnya yang bisa menjadi tanaman outdoor adalah bunga Canna. Tanaman ini tahan di segala cuaca baik panas maupun hujan.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias yang Tidak Memerlukan Sinar Matahari, Pilihan Tepat untuk Tanaman Indoor

Tanaman hias Canna memiliki karakteristik daun lebar dengan guratan kuning dan hijau yang sangat halus. Bentuk daunnya mirip daun pisan besar, bunga nya berwarna warni mencolok.

Tanaman ini sangat mudah dirawat, sehingga sangat cocok juga untuk pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: