Inilah 3 Cara Sukses Merawat Janda Bolong! Nomor 1 sangat Penting Dilakukan

Inilah 3 Cara Sukses Merawat Janda Bolong! Nomor 1 sangat Penting Dilakukan

Inilah 3 cara merawat janda bolong, yaitu 1. Pot ukuran besar 2. Media vertikal 3. Menempelkan akar udara pada turus.-casaindonesia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias janda bolong ini banyak dijumpai sejak masa pandemi lalu, namun belum banyak yang tahu jika termasuk kedalam Tanaman langka.

Keunikan tanaman ini terletak pada daunnya yang bolong dan jarang ditemukan oleh tanaman lain, dengan begitu sempat menjadi tanaman viral pada masa Pandemi lalu.

Dikenal dengan sebutan Monstera janda bolong ini ternyata memiliki berbagai cara dalam perawatannya agar tumbuh stabil dan bisa dibudidaya.

Tidak sedikit orang yang kurang memahami dalam merawat tanaman janda bolong ini, dengan begitu artikel ini akan memberikan edukasi terkait cara perawatan janda bolong yang tepat.

BACA JUGA:5 Penyebab Pertumbuhan Terhambat pada Tanaman Janda Bolong, Oh Ternyata!

Berikut ini beberapa cara perawatan janda bolong yang jarang diketahui ternyata sangat penting dalam membesarkan atau membudidayakan tanaman hias ini, yaitu:

1. Pot Ukuran Besar

Dalam merawat janda bolong ini direkomendasikan untuk meletakan pada pot yang memiliki ukuran besar sehingga dalam pertumbuhannya akan lebih pesat dibandingkan dengan penggunaan pot kecil.

Hal ini menjadi sangat berpengaruh akibat nutrisi yang diberikan setiap harinya akan terlihat dari ukuran pot tanaman janda bolong, jika pot besar maka akan semakin besar pula muatan nutrisinya.

2. Media Vertikal

Memerlukan media vertikal yang bisa dijadikan tempat rampatan janda bolong, anda dapat membuatnya sendiri loh.

BACA JUGA:Berikut 3 Manfaat Sirih Gading! Nomor 1 Ternyata Bisa Membersihkan Ruangan Loh!

Cukup menggunakan bambu atau kawat yang vertikal atau menjulang ke atas kemudian direkatkan pada benda sekitarnya dengan ujung bawah dipasangkan bambu kecil dengan posisis horizontal sebagai penahan tanaman.

Dan dari lubang corong, isilah dengan media tanam seperti tanah, sekam bakar dan pupuk. Sehingga dalam pertumbuhannya akan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: