Ternyata Begini Cara Mudah Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik Lebaran, Mudah Dan Bisa Dilakukan Semua Orang!

Ternyata Begini Cara Mudah Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik Lebaran, Mudah Dan Bisa Dilakukan Semua Orang!

Ternyata begini cara mudah tidak mabuk kendaraan saat mudik lebaran-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Momen lebaran Idul Fitri, merupakan salah satu momen tahunan yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Selain mencari libur lebaran, momen bersama keluarga juga memiliki arti tersendiri bagi setiap orang.

Salah satu kegiatan atau aktivitas, yang kerap dikerjakan oleh masyakat Indonesia saat lebaran tiba adalah mudik lebaran

Mudik lebaran, menjadi momen istimewa bagi banyak orang, apalagi untuk orang yang merantau jauh dari kampung halamannya. Berkumpul bersama keluarga, bermain, dan mudik lebaran menjadi momen yang tentunya ditunggu-tunggu oleh semua orang. 

Mengingat mudik lebaran Idul Fitri sebentar lagi, sangat disayangkan jika kamu mabuk kendaraan di tengah perjalanan mudik lebaran. Untuk menghindari rusaknya momen bersama keluargamu, ini cara mudah tidak mabuk kendaraan yang harus kamu ketahui. Simak penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:10+ Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan Saat Lebaran, Banyak Wisata Terbaru yang Wajib Diexplore!

Posisi Duduk

Jika kamu mudik menggunakan mobil pribadi, mobil bis, mobil travel, atau apapun itu yang penting mobil, pastikan posisi dudukmu benar dan tidak berat kedepan. Hal ini bisa menyebabkan sakit perut, apalagi jika kamu belum makan, atau baru saja makan. 

Untuk kamu yang memiliki masalah pada wewangian, saat mudik lebaran di kendaraan umum, kamu dapat menutup AC atau Air Conditioner di tempat dudukmu, hal ini dilakukan supaya kamu tidak terkena bau parfum dan masuk angin.

Posisi duduk sangatlah berpengaruh untuk kamu yang mudah mabuk kendaraan karena masuk angin atau penyakit perut. Oleh karena itu, dua hal simpel ini tidak boleh kamu tinggalkan. Hal ini juga berlaku jika kamu mudik lebaran menggunakan kereta ya sob.

BACA JUGA:Apakah Boleh Tanaman Lidah Mertua di Dalam Rumah? Pilihan Ideal, Bisa Menarik Energi Positif

Posisi Pikiran dan Kepala

Sebelum masuk ke pikiran, kita bahas dulu dari posisi kepala di kursi. Jika kamu kerap pusing, cobalah untuk menutup matamu, dan jangan mengarahkan kepalamu ke atas. Tetap tegap, sembari menutup mata. Setelah itu, cobalah untuk mendengarkan musik dengan suara sedang, dengarkan lago favoritmu dan tenangkan dirimu.

Jika masih tidak berhasil cobalah sandarkan kepalamu menggunakan jaket, dan paksa dirimu untuk tertidur saat perjalanan mudik lebaran. 

Saat tengah mudik lebaran, usahakan jangan banyak pikiran sob! Pikiran yang berlebihan dapat merusak segalanya, dan dapat menghancurkan momen berhargamu bersama keluarga. Jadi, hindarilah pikiran negatif dan cobalah untuk menjalani libur lebaran dengan hati dan pikiran yang senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: