Mudik Ke Majalengka? Jangan Lupa, 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Majalengka yang Wajib Dibawa Pulang

Mudik Ke Majalengka? Jangan Lupa, 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Majalengka yang Wajib Dibawa Pulang

5 Macam Oleh-oleh Khas Majalengka-Carousell-Radarkuningan.com

Makanan khas Majalengka yang wajib kamu coba dan bisa dijadikan oleh-oleh yaitu ampas kecap. Sebagai daerah penghasil kecap, Majalengka juga memiliki makanan yang disebut ampas kecap.

Makanan ini terbuat dari ampas kedelai hitam sisa pembuatan kecap. Biasanya diolah menjadi tumis.

Kamu bisa mendapatkan makanan ini di rumah makan yang menyajikan menu khas Majalengka, dan disantap dengan oseng kepala kambing.

BACA JUGA: Mengenal Peperahan, Tradisi Unik dan Menarik Masyarakat Sunda yang Tinggal di Lampung

4. Emping melinjo

Emping melinjo merupakan produk unggulan UMKM Majalengka yang sangat cocok untuk oleh-oleh saat mudik lebaran dari Majalengka. Terbuat dari 100% buah melinjo, cemilan ini memiliki tekstur renyah dan gurih menggoyangkan lidah.

Ada banyak varian rasa yang bisa dipilih, diantaranya original, manis, balado, jagung bakar, balado pedas, pedas asin, dsb. Kamu juga bisa membeli emping mentah untuk digoreng di rumah.

5. Gula cakar

Oleh-oleh khas Majalengka yang bis kamu pulang saat mudik yaitu gula cakar. Majalengka memiliki makanan manis yang bernama gula cakar.

Memiliki bentuk kotak dengan tekstur berongga dan berwarna merah mudah. Gula cakar terbuat dari gula pasir, pewarna makanan, dan soda kue. Biasanya gula cakar digunakan sebagai pemantau untuk menimang seperti teh dan kopi.

BACA JUGA: Mudik Nyaman dengan 3 Rekomendasi Mobil MPV 100 Jutaan Berikut Ini

Itulah beberapa macam makanan khas Majalengka yang cocok banget dijadikan oleh-oleh saat mudik lebaran dari Majalengka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: