Mudik Ke Majalengka? Jangan Lupa, 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Majalengka yang Wajib Dibawa Pulang

Mudik Ke Majalengka? Jangan Lupa, 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Majalengka yang Wajib Dibawa Pulang

5 Macam Oleh-oleh Khas Majalengka-Carousell-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mudik ke Majalengka? Jangan lupa ikuti makanan khas Majalengka yang populer, dan cocok dijadikan oleh-oleh.

Majalengka juga merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain tempat wisata, Majalengka juga memiliki berbagai oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang.

Berkunjung ke Majalengka, rasanya tidak lengkap jika tidak memenuhi syarat makanan khas di sana. Ada banyak sekali makanan dengan cita rasa yang lezat dan menggoyangkan lidah.

Bagi kamu yang mudik, atau berkunjung ke Majalengka, ada beberapa rekomendasi makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh Majalengka. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Majalengka yang bisa kamu bawa pulang, diantaranya:

BACA JUGA: Bantu Pemkab Kuningan, Pengusaha Tambang Ratakan Jalan Luragung-Cidahu Pakai Obrog

1. Kalua jeruk

Salah satu makanan khas Majalengka yang cocok dijadikan oleh-oleh yaitu kalua jeruk. Kalua jeruk ini mirip jeli dengan warna menarik dan bertekstur kenyal.

Kalua jeruk dibuat dari daging jeruk Bali yang dimasak dengan gula merah. Sehingga perpaduan kulit jeruk Bali dan gula merah membuat rasanya unik, manis sedikit asam, dan bernutrisi.

Kalua jeruk tergolong makanan kering baik rasa dan teksturnya bisa tahan lama. Sehingga sangat cocok jadi oleh-oleh yang dibawa saat mudik lebaran.

2. Kecap Majalengka 

Kecap Majalengka merupakan salah satu oleh-oleh khas yang juga menjadi ikon Majalengka. Rasanya manis dan gurih telah melegenda hingga saat ini.

BACA JUGA: Berkah Ramadhan: CCEP Indonesia Salurkan Ribuan Paket Lebaran

Kecap ini dapat ditemukan di pasar tradisional atau di toko oleh-oleh. Kecamatan Cigasong menjadi sentra penghasil kecap di Majalengka.

3. Ampas kecap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: