INFO MUDIK: One Way Masih Diberlakukan, Ada Contra Flow dan Ganjil Genap di Tol Jakarta Cikampek

INFO MUDIK: One Way Masih Diberlakukan, Ada Contra Flow dan Ganjil Genap di Tol Jakarta Cikampek

Kebijakan one way arus mudik dibarengi dengan contra flow di Tol Jakarta Cikampek dan pemberlakukan ganjil genap.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rekayasa lalu lintas one way masih diberlakukan untuk arus mudik di ruas jalan tol, khususnya di Km 72 Cikopo sampai dengan 414 Kalikangkung.

Penerapan one way di jalan tol dikarenakan masih tingginya volume kendaraan ke arah Jawa Tengah (Jateng) hingga Minggu, 7, April 2024.

Selain itu, Korlantas Polri juga memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Tol Jakarta Cikampek.

Contra flow diberlakukan di Km 36 sampai dengan Km 47 dengan 1 lajur. Khusus untuk lajur 3 dan 4 dari arah Jakarta yang diperbolehkan masuk ke contra flow.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Sirih Gading, Selain Menjadi Dekorasi Karena Keindahannya Ternyata?

Di Km 47 sampai dengan Km 70 diberlakukan contra flow 2 lajur. Khusus lajur 3 dari arah jakarta yang diperbolehkan masuk ke contra flow.

Korlantas Polri mengumumkan bahwa kendaraan yang masuk jalur contra flow di Tol Jakarta Cikampek diperuntukan untuk kendaraan yang menuju ke Tol Cikopo Palimanan (Cipali) menuju ke arah timur atau arah Jawa Tengah.

Sedangkan pada lajur 1 dan 2 untuk kendaraan yang menuju Gerbang Tol Kalihurip - Tol Cipularang.

Sementara itu, Korlantas Polri juga memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap mulai Jumat, 5, April 2024 pukul 14.00 di ruas Tol Japek hingga Tol Kalikangkung.

BACA JUGA:4 Alasan Tanaman Mati Walau Sudah Dirawat dengan Baik, Ayo Ketahui Sebabnya!

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, masyarakat agar menyesuaikan plat nomor kendaraan dan waktu mudik.

"Ganjil genap kita berlakukan di Km 0 Jakarta - Cikampek sampai dengan Km 414 di Kalikangkung," kata Irjen Pol Aan Suhanan.

Disampaikan dia, ganjil genap berlaku paralel dengan one way maupun contra flow yang diberlakukan di jalan tol.

"Ganjil genap kita berlakukan sesuai tanggalnya. Ya kalau tanggal 5 berarti nomor polisinya ekornya ganjil," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: