Waduk Darma: Wisata Kuningan dengan Beragam Aktivitas Seru, Wajib Banget Coba Sih!

Waduk Darma: Wisata Kuningan dengan Beragam Aktivitas Seru, Wajib Banget Coba Sih!

Waduk Darma, Wisata Lebaran yang Cocok dikunjungi Bersama Keluarga Saat Lebaran-Superlive.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kabupaten Kuningan dikenal kaya akan wisata alam maupun wisata buatan yang khas akan pemandangan alam yang memukau dan memesona.

Salah satu wisata Kuningan yang populer dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata yaitu Waduk Darma. Waduk Darma merupakan destinasi wisata Kuningan yang menawarkan keindahan waduk atau bendungan yang eksotik dengan panorama alam yang memanjakan mata.

Destinasi wisata Waduk Darma ini salah satu ikon Kabupaten Kuningan. Sesuai namanya, Waduk Darma ini merupakan sebuah waduk yang digunakan untuk mengairi areal pesawahan dengan luas sekitar 432 hektar.

Wisata Waduk Darma terletak di sebelah Barat Daya Kota Kuningan, tepatnya di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA: Menara Kujang Sapasang, Wisata Keluarga di Jatigede Sumedang yang Cocok untuk Libur Lebaran

Wisata Waduk Darma menyuguhkan panorama danau yang luas antara perbukitan dan lembah di sekitarnya. Wisatawan bisa duduk bersantai di tepi waduk menikmati keajaiban-an Waduk Darma dengan udara yang sejuk.

Wisata Waduk Darma cocok dijadikan sebagai daftar pilihan wisata lebaran yang wajib dikunjungi. Wisata waduk darma juga sangat cocok sebagai wisata keluarga.

Selain itu jadi healing untuk menghilangkan penat ataupun penyembuhan dengan melihat panorama alam yang eksotis dan suasananya yang nyaman.

Apalagi kini Waduk Darma semakin menarik dan indah setelah dilakukan revitalisasi. Daratan yang luas di pinggir danau, bisa digunakan wisatawan berjalan-jalan di sekitar danau. Rerumputannya juga ditata sedemikian rupa sehingga memberi kesan yang estetis.

BACA JUGA: Gak Perlu Takut Kantong Bolong! Ini Nih 5 Wisata Murah Meriah di Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran

Ada pula jalur untuk berjalan-jalan yang disediakan dengan gazebo dan tempat duduk di berbagi sudut. Terdapat pula jalur bagi tempat bermain sepeda dan skuter di sekitar bendungan.

Wisata Waduk Darma ini memang multifungsi. Ada beragam aktivitas layanan yang bisa dilakukan di sini. Diantaranya:

• Menaiki perahu untuk mengelilingi dan melihat keindahan Waduk Darma lebih dekat

• Memancing ikan di sekitar danau sambil menikmati semilir angin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: