5 Ide Dekorasi Percantik Alami Ruang Tamu Saat Lebaran, Cocok Diletakkan di Sudut Ruangan

5 Ide Dekorasi Percantik Alami Ruang Tamu Saat Lebaran, Cocok Diletakkan di Sudut Ruangan

5 Ide Dekorasi Percantik Ruang Tamu Saat Lebaran-Patch plants-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias bisa jadi ide dekorasi untuk mempercantik rumah saat hari lebaran. 

Menjadikan tanaman hias sebagai dekorasi indoor merupakan pilihan yang tepat. Nyatanya, tanaman hias di dalam ruangan bukan hanya sekedar dekorasi.

Tanaman hias indoor juga memiliki manfaat yang dapat memfilter udara dari bahan kimia berbahaya, sehingga udara dalam ruangan menjadi lebih bersih. Dengan begitu, penghuni rumah juga akan lebih sehat.

Selain itu tanaman indoor ini juga minim perawatan sehingga cocok dilakukan oleh pemula sekalipun. Kamu bisa meletakkannya di sudut ruangan, sehingga terlihat elegan dan estetis.

BACA JUGA: Tak Gampang Mati! Ini Nih 5 Macam Tanaman Indoor yang Cocok untuk Pemula, Tahan Banting dan Minim Perawatan

Bagi Anda yang ingin menambah sentuhan dekorasi estetika tanaman hias untuk dekorasi di hari lebaran, diantaranya sebagai berikut:

1. Tanaman karet

Tanaman ini dikenal dengan banyak nama, mulai dari karet kebo, tanaman karet, semak karet. Tanaman karet ini juga tanaman dalam ruangan yang memiliki manfaat sebagai pembersih udara alami.

Tanaman ini memiliki ciri-ciri berupa permukaan daun yang mengkilap, tekstur yang lembut, serta tahan kering. 

Tanaman karet juga sangat mudah dalam perawatannya. Tanaman ini tidak memerlukan banyak cahaya, dan kamu hanya perlu menyiram saat tanahnya terlihat kering saja.

BACA JUGA: Bukan Sekadar Hiasan, Inilah 7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua, Simak Penjelasannya

2. Pothos Emas

Pothos Emas atau sirih gading emas merupakan tanaman hias yang cukup populer. Pothos emas juga terlihat sangat cantik karena merambat dan daunnya berbentuk hati.

Anda juga bisa menanam pothos emas ini dengan media air dalam kaca, sehingga tak kalah cantik dan lebih mudah. Tanaman ini dikenal sebagai pembersih udara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: