Ingin Percantik Rumah Saat Lebaran? Ini Nih 5 Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan, Cocok Disimpan Di Ruang Tamu

Ingin Percantik Rumah Saat Lebaran? Ini Nih 5 Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan, Cocok Disimpan Di Ruang Tamu

5 Macam Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias banyak disukai sebagai dekorasi indoor untuk mempercantik rumah.

Selain sebagai dekorasi, tanaman hias di dalam ruangan juga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki aroma harum khas dan menyegarkan.

Bila kamu biasanya memakai produk pasaran dengan bahan kimia sebagai pengharum ruangan, lebih baik gunakan pengharum ruangan alami dari tanaman hias.

Tanaman hias yang bisa menjadi pengharum ruangan alami ini juga memiliki manfaat yang baik di dalam ruangan. Selain itu juga udara lebih segar dan sehat.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Yuk Simak Jenis-Jenisnya

Kamu bisa menempatkan tanaman hias ini di dekat jendela, atau di dalam vas bunga sehingga memberi kesan minimalis dan elegan.

Apalagi saat momen lebaran, kamu bisa menjadikan tanaman hias ini sebagai pewangi alami sehingga rumah bebas bau. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa menjadi pewangi alami di dalam ruangan, yaitu:

1.Alissum Manis

Sweet alyssum merupakan salah satu tanaman hias yang bisa menjadi pengharum ruangan alami. Tanaman ini memiliki aroma wangi yang kuat dan manis seperti madu 

Batang bunga alyssum banyak cabangnya dan ditumbuhi bunga-bunga kecil yang padat sehingga terstruktur rapi. 

BACA JUGA: Yuk Simak 6 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Kamu bisa menyimpan bunga sweet alyssum ini dalam vas yang memberi efek harum pada ruangan. Ada berbagai variasi warna yang bisa kamu pilih.

2.lavender

Siapa yang tidak tahu tanaman yang satu ini. Lavender merupakan tanaman hias yang banyak dimanfaatkan sebagai aromaterapi yang dapat memberi efek menenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: