Bagaimana Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Selama Ditinggal Mudik Lebaran? Gunakan Cara Ini Untuk Mencegahnya!

Bagaimana Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Selama Ditinggal Mudik Lebaran? Gunakan Cara Ini Untuk Mencegahnya!

Ini cara mencegah ular masuk rumah selama ditinggal mudik-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular masuk rumah, menjadi salah satu hal yang ditakuti semua orang saat tengah berada di dalam perjalanan mudik lebaran

Niat hati ingin melepas penat dan bersilaturahmi dengan sanak famili, rumah hunianmu dijadikan sarang oleh hewan yang tidak tahu diri. 

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa mengusir, bahkan mencegah ular masuk rumah saat kamu mudik lebaran.

Supaya kamu dapat menjalankan mudik lebaranmu dengan aman, nyaman, dan tentunya tenang, kami telah menyiapkan tiga aktivitas yang dapat kamu kerjakan, untuk mencegah ular masuk rumah. Tanpa berlama-lama, simak penjelasan berikut yang kami rangkum dalam tiga poin untuk mencegah ular masuk rumah dibawah ini!

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Adopsi Kucing Liar Untuk Dijadikan Kucing Peliharaan Yang Penurut Dan Sehat

1. Sebelum Mudik Lebaran, Cobalah Untuk Menyingkirkan Semua Tikus dan Hama di Rumah

Penyebab ular masuk rumah ada banyak, diantara banyaknya penyebab ular masuk rumah adalah mencari mangsa untuk ular konsumsi.

Setiap hari, ular memerlukan minimal dua kali makan dalam seminggu untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu mangsa yang umum untuk ular, khususnya untuk ular-ular yang hidup di tengah masyarakat seperti ular sawah dan ular piton adalah tikus. Berlaku untuk tikut got, dan tentunya tikus rumahan.

Supaya ular tidak masuk rumahmu saat kamu mudik, kami menyarankan untuk cobalah berburu tikus, dan hama-hama lain yang memungkinkan untuk menjadi mangsa ular. Ular memiliki penciuman dan insting berburu yang baik, oleh karenanya pastikanlah tidak ada mangsa ular yang bisa dicium di rumahmu!

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

2. Tutup Semua Lubang-lubang di Rumah, Lakukan Pengecekan Ulang Sebelum Berangkat Mudik Lebaran

Langkah ini wajib untuk kamu lakukan jika mau rumahmu aman dari ular!

Sebelum berangkat mudik lebaran, cobalah untuk keliling rumah, pastikan tidak ada satupun bagian rumah yang tidak kamu cek. Cek di masing-masing ruangan, apakah ada lubang, bolongan, atau bahkan tempat apapun yang memiliki persentase besar ular masuk kedalam rumah. Termasuk pohon dan tanah juga ya sob.

Jika kamu menemukan lubang, maka segeralah tutup dengan benda-benda yang tidak bisa digeser ular. Gunakanlah properti seperti lemari, meja, dan benda lain yang memiliki permukaan yang datar. Pastikan benda tersebut berat, sehingga ular yang memiliki tenaga besar seperti ular piton tak bisa menggesernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: