Proses Penuaan atau Bertambahnya Usia Kucing Bisa Dilihat dari Fisik dan Perilakunya, Inilah 3 Tandanya!

Proses Penuaan atau Bertambahnya Usia Kucing Bisa Dilihat dari Fisik dan Perilakunya, Inilah 3 Tandanya!

Perubahan kucing semakin bertambahnya usia, yaitu Sistem kekebalan tubuh, kulit tipis dan kurang elastis, kurang merawat diri.-klikdokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda pemilik kucing dan memelihara banyak tentu akan mengetahui perubahan seiring bertambahnya usia kucing, namun ada banyak orang yang tidak terlalu peka terhadap perkembangan dan perubahan fisik dari peliharaannya.

Oleh karena itu artikel ini akan memberikan informasi tentang proses penuaan seiring bertambah usianya kucing yang dapat dilihat dari fisik dan perilaku kucing.

Sehingga bisa dijadikan pembelajaran dan memberikan rasa peka terhadap pemelihara yang memiliki kucing peliharaan tersebut dengan begitu kucing akan lebih diperhatikan mengenai perkembangan dalam pertumbuhan di setiap usianya.

Berikut ini beberapa proses penuaan atau bertambah usia kucing, dapat dilihat dari fisik dan perilakunya yang jarang diketahui oleh banyak orang diantaranya:

BACA JUGA:Dekat Kawasan Wisata, Ini Nih 5 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits di Kuningan, Dengan View City Light yang Ciamik

1. Sistem Kekebalan Tubuh

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kucing maka sistem kekebalan tubuh kucing yang lebih tua kurang mampu menangkis serangan virus ataupun benda asing yang akan masuk di dalam tubuhnya.

Dengan begitu dipastikan jaga kesehatan kucing peliharaan dengan melakukan pemeriksaan kepada dokter dan melakukan vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh kucing.

Dengan begitu kucing tidak mudah untuk sakit dan terlindungi dari virus-virus yang ada di lingkungan ataupun mampu menangkis serangan asing yang membuat kucing sakit.

2. Kulit Tipis dan Kurang Elastis

Perlu diketahui juga semakin bertambahnya usia kucing maka akan menyebabkan pengikisan pada kulit sehingga menjadikan kulit kucing lebih tipis dibanding sebelumnya dan keelastisan kulit pun akan semakin menurun.

BACA JUGA:Nyari Kafe Buat Silaturahmi Sama Teman? Ini 6 Rekomendasi Kafe Terbaik di Kuningan, yang Cozy Banget!

Selain itu sirkulasi darah semakin berkurang sehingga akan lebih rentan terkena infeksi ataupun virus dan penyakit yang ada di sekitar lingkungan kucing.

Oleh karena itu pastikan lingkungan kucing selalu bersih dan sehat sehingga akan terjaga dari penyebab terjadinya kucing sakit dan tentu hal tersebut tidak diharapkan oleh pemelihara kucing jika kucing mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: