Fakta Tentang Mitos Kucing, Ternyata Tidak Semuanya Benar Loh! Inilah 3 Faktanya

Fakta Tentang Mitos Kucing, Ternyata Tidak Semuanya Benar Loh! Inilah 3 Faktanya

Mitos tentang kucing tentang Kucing tidak pernah jatuh, pemilik lonceng tidak akan menangkap burung, dan kucing tidak butuh teman.-blibli.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mitos yang tersebar di masyarakat tentang kucing menjadi hal yang menarik untuk dibahas karena banyak orang yang masih mempercayai hal tersebut. Namun, apakah anda tahu bahwa faktanya dari Mitos tersebut? 

Nah artikel ini akan membahas mengenai mitos dan mengungkapkan fakta yang terdapat dalam kepercayaan di masyarakat sehingga akan memberikan pembelajaran ataupun edukasi pada pemilik kucing ataupun orang sekitarnya.

Berikut ini beberapa mitos yang dipercayai oleh masyarakat namun jaran diketuai faktanya, diantaranya yaitu:

1. Kucing tidak pernah jatuh

Sebenarnya bukan tidak pernah jatuh namun kucing biasanya mendarat dengan kakinya karena telah terbiasa atau refleksi dan secara alamiah dan mendarat sesuai dengan sasarannya.

BACA JUGA:Berapa Lama Kucing Bisa Hidup? Ternyata Ini 5 Faktor yang Mempengaruhi Umur Kucing, Apa Saja?

Terdapat fakta yang terungkap bahwa secara nanti pasti akan jatuh dengan kaki yang terlebih dahulu karena memiliki tulang belakang yang fleksibel.

Dari fakta tersebut dapat disimpulkan bahwa kucing akan mendarat dari lompatan menggunakan kaki karena frontal atau refleks dan memiliki fleksibilitas tulang belakang yang hancur sehingga barangkali kucing tidak akan terjatuh.

2. Pemilik lonceng tidak akan menangkap burung

Banyak yang mengatakan bahwa kucing yang memiliki lonceng pada tubuhnya entah di leher kaki ataupun badannya tidak akan pernah memburu burung.

Tentu hal tersebut dibantah oleh berbagai penelitian yang menyatakan bahwa gerakan kucing sangatlah cepat dalam berburu sehingga lonceng tersebut tidak akan menghalangi kucing untuk menangkap burung.

BACA JUGA:6 Desa Terdampak Longsor di Kabupaten Kuningan mulai dari Kecamatan Darma hingga Salajambe

Oleh karena itu pendapat tersebut tidaklah benar, namun jika tidak ingin kucing Anda berburu maka berikanlah lonceng tersebut sebagai penjaganya.

3. Kucing tidak butuh teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: