Mengenal 6 Bau Menyengat Yang Tidak Disukai Kucing, Jauhkan Aroma-Aroma Ini Dari Anabul!

Mengenal 6 Bau Menyengat Yang Tidak Disukai Kucing, Jauhkan Aroma-Aroma Ini Dari Anabul!

bau menyengat yang tidak disukai kucing-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Oleh Kucing, Apakah Anda Punya?

3.Cuka putih

Mengusir kucing dan serangga juga bisa dilakukan dengan cuka putih. Bau cuka putih berbeda dengan cuka sari apel, dan baunya tidak disukai kucing. Aroma cuka putih yang kuat dapat merangsang indera penciuman kucing dan menutupi aroma makanan di sekitarnya.

Cara menggunakan cuka putih untuk mengusir kucing adalah dengan mencampurkan cuka dengan air. Lalu, semprotkan campuran tersebut di area yang bisa dimasuki kucing ke dalam rumah.

4.Pisang

Kulit pisang memiliki bau dan rasa pahit yang sangat kuat dan kucing tidak menyukainya. Saat buah matang, senyawa kimia yang disebut isoamyl acetate terbentuk, yang menyebabkan bau buah yang khas. Hidung kucing dapat mengetahui bahwa senyawa kimia ini dapat mengganggu perut.

BACA JUGA:Berapakah Usia Kucing Bisa Hidup? Dan Bagaimana Caranya agar Kucing Sehat dan Bugar? Inilah Penjelasanya!

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Sudah Mulai Tua, Bisa Dilihat Dari Perubahan Perilaku dan Penampilan

5.Bau Minyak Atsiri

Kucing Anda mungkin tidak menyukai bau minyak atsiri tertentu, dan itu ada alasannya. Minyak atsiri merupakan ekstrak tumbuhan yang sangat pekat dan berbeda dengan parfum industri. Kayu putih, minyak pohon teh, dan pepermin antara lain tidak baik untuk kucing.

6.Cuka

Kucing tidak menyukai bau menarik dari cuka berbahan dasar cuka serta pembersih rumah tangga berbau tajam lainnya seperti sabun dan pemutih. Karena cuka tidak beracun, cuka dapat digunakan sebagai pembersih pengusir kucing dan aman untuk hewan peliharaan.

Itu dia informasi mengenai 6 bau menyengat yang tidak disukai kucing, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: