Kenapa Pemangkasan pada Dahan Janda Bolong Dilakukan? Inilah 4 Manfaat yang Bisa Dilihat, Bikin Semakin Indah

Kenapa Pemangkasan pada Dahan Janda Bolong Dilakukan? Inilah 4 Manfaat yang Bisa Dilihat, Bikin Semakin Indah

Pemotongan dahan pada tanaman janda bolong ini sangat penting loh, sehingga memiliki berbagai manfaat yang bisa dilihat.-haibunda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMTanaman hias janda bolong atau monstera adansonii menjadi perbincangan pecinta Tanaman karena memiliki keunikan pada daunnya.

Dan menjadi tanaman merambat yang dapat tumbuh dengan rimbun, termasuk tanaman semi epfit, sehingga dalam perawatannya harus tepat dalam pemotongan dahan.

Dengan begitu, artikel ini akan memberikan rekomendasi yang cocok untuk digunakan dalam memotong dahan janda bolong yang tepat.

Karena jika memotong dahan secara asal maka akan menghambat pertumbuhan monstera adansonii tersebut.

BACA JUGA:Maria Ulfah, Wanita Berdarah Kuningan Lulusan Universitas Leiden Belanda di Balik Perundingan Linggarjati

BACA JUGA:3 Resep Tumis Bunga Pepaya Anti Pahit, Mudah dan Praktis, Dijamin Bikin Suka dan Ketagihan!

Terdapat langkah dalam pemotongan dahan janda bolong ini yang dilansir dari kanal Youtube Zamroni, sehingga dapat diikuti agar janda bolong bisa tumbuh besar dan rimbun.

Langkah-langkah yang Harus Dilakukan 

Untuk menghasilkan tanaman yang rimbun maka anda dapat melakukan pemangkasan pada batang utama, sehingga akan tumbuh batang lagi melalui samping yang telah dipangkas (Setelah beberapa hari).

Kemudian, ketika daun mulai tumbuh, pangkas juga daun dan batang di sebelah kiri batang utama dengan kisaran waktu lima hari setelah pemangkasan, hasilnya akan tumbuh daun di sebelah kiri bawah.

Dan saat daun kedua dan ketiga berikutnya tumbuh dari sisi bawah, daun ketiga harus dipangkas kembali sehingga pastikan daun tidak tumbuh dibatang utama. 

BACA JUGA:Hutan Larangan di Gunung Ciremai, Mistis dan Disakralkan, Letaknya Tak Jauh dari 2 Objek Wisata Terkenal

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

Nah, setelah melakukan langkah-langkah tersebut pastikan anda mengetahui, kenapa pemangkasan pada dahan dilakukan. Berikut ini alasan yang harus anda ketahui:                                         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: