Cerita Satu Keluarga Batal Mudik Gara-gara Jalan Cipasung - Subang Longsor, Tertahan di Cirebon

Cerita Satu Keluarga Batal Mudik Gara-gara Jalan Cipasung - Subang Longsor, Tertahan di Cirebon

Longsor di Jalan Cipasung - Subang membuat arus lalu lintas terganggu termasuk perjalanan warga yang melakukan mudik.-Pemkab Kuningan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jalan Cipasung - Subang yang mengalami longsor di Blok Camas dan Honje, Desa Cantilan, Kecamatan Salajambe, Kabupaten Kuningan, membuat satu keluarga batal mudik ke Kecamatan Subang.

Pasalnya akses jalan yang semula akan dilalui pada Jumat, 12, April 2024 tersebut memgalami longsor pada Kamis sore, 11, April 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Setelah terjadi longsor, akses tersebut praktis tertutup material tanah dengan ketebalan antara 2-4 meter dan panjang 100 meter.

Sehingga tidak dapat dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Mengapa Kucing Mengeluarkan Suara Bergetar? Yuk Cari Tau Arti dan Alasannya!

Pembersihan yang dilakukan, baru membuat jalan sebagian dapat dibuka dan dilintasi kendaraan pada Minggu, 14, April 2024.

Salah satu kerabat warga yang hendak mudik, Apri Ramdhani (26) mengatakan, mereka tertahan di rumah kerabat di Cirebon, karena mendapatkan informasi terjadi pergerakan tanah.

"Jadi dari hari Jumat di Cirebon tidak bisa mudik ke Subang. Jadi sementara menunggu di rumah saudara yang ada di Cirebon," kata Apri, kepada radarkuningan.com, Rabu, 17, April 2024.

Semula perjalanan akan dilanjutkan di Hari Minggu setelah ada informassi bahwa ruas jalan tersebut dapat dilintasi kendaraan.

BACA JUGA:Mendatangkan Mudharat, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias yang Dilarang Dalam Islam untuk Dipelihara

Tetapi di hari yang sama terjadi longsor susulan. Sehingga akses jalan satu-satunya itu, kembali ditutup.

Bahkan, petugas masih memberlakukan buka tutup pada ruas Jalan Cipasung - Subang untuk memudahkan pengerjaan pembersihan material tanah.

Seperti pada Selasa, 16 April 2024, dilakukan penutupan pada pukul 12.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Penutupan dilakukan karena pekerjaan menggunakan alat berat dan untuk mempercepat proses pembersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: