Skincare Alami! Ini 6 Manfaat Daun Sirih Cina untuk Wajah, Bisa Menghaluskan hingga Mencerahkan

Skincare Alami! Ini 6 Manfaat Daun Sirih Cina untuk Wajah, Bisa Menghaluskan hingga Mencerahkan

6 Manfaat Daun Sirih Cina untuk Wajah-DokterSehat-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Daun sirih cina merupakan tanaman yang biasa ditanam di pekarangan rumah, yang memiliki segudang manfaat.

Daun sirih cina juga sudah sejak dulu dijadikan sebagai tanaman herbal yang kaya manfaat. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk kesehatan wajah.

Masih banyak orang yang masih keliru antara daun sirih biasa dengan daun sirih cina. Meski memiliki bentuk yang sama dengan daun sirih biasa, namun keduanya berbeda. 

Daun sirih cina memiliki bentuk daun seperti hati dan ujungnya lebih tumpul dibandingkan daun sirih lancip biasa.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Penyerap Panas, Bisa Jadi Penyejuk Ruangan, Bikin Rumah Sejuk Alami Tanpa AC!

Daun sirih cina memiliki berbagai kandungan baik yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Sehingga bisa jadi skincare alami untuk mengatasi masalah kulit.

Berikut beberapa manfaat daun sirih cina untuk wajah, diantaranya:

1. Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat daun sirih cina yaitu mengatasi jerawat. Ini karena daun sirih cina memiliki farmakologi sebagai antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

2. Menghaluskan kulit

Manfaat daun sirih cina lainnya bagi wajah yaitu dapat menghaluskan kulit. Sebab daun sirih cina memiliki kandungan yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah.Sehingga menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

BACA JUGA:Mampu Membersihkan Ruangan, Inilah 3 Manfaat Sirih Gading yang Membuat Tugas Rumah Menjadi Ringan

3. Merawat kulit sensitif 

Daun sirih cina bagi wajah juga dapat merawat kulit sensitif. Manfaat ini dapat menenangkan ruam dan infeksi, serta mengurangi kemerahan pada kulit akibat reaksi alergi atau iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: