Jika Sudah Senior Dan Berusia Tua, Berapa Lama Kucing Bisa Hidup? Simak Penjelasannya!

Jika Sudah Senior Dan Berusia Tua, Berapa Lama Kucing Bisa Hidup? Simak Penjelasannya!

Ini penjelasan berapa lama kucing bisa hidup! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Usia senior dan Usia tua kucing, memiliki arti dan penafsiran yang berbeda. Jika kucing adalah manusia, mungkin dapat diartikan sama. Akan tetapi, kucing memiliki arti lain dari kata Usia tua dan senior.

Jika dalam kehidupan kucing, usia tua atau senior, berarti kucing tersebut sudah hidup di atas usia kucing pada umumnya. Pada fase seperti ini, pecinta kucing kerap bertanya berapa lama kucing bisa hidup? Baik hal tersebut tertuju kepada kucing peliharaannya, maupun anabul pada umumnya.

Usia tua dan senior pada kucing sendiri, menandakan pola perilaku anabul yang bisa dibilang, hanya tinggal menunggu ajal. 

Dari pernyataan di atas, tentunya kita bertanya-tanya sebenarnya berapa lama anabul bisa hidup saat usia tua. Kali ini, kita akan membahas tentang berapa lama kucing bisa hidup di usia tua. Untuk mengetahui penjelasan dan informasinya, simak penjelasan berikut! 

BACA JUGA:Pemelihara Kucing Wajib tahu Kelemahan Anabul! Inilah 3 Hal-hal yang Tidak Disukai Kucing, Oh Ternyata

Sebelas Tahun (11 Tahun) 

Usia 11 tahun pada kucing, jika dibandingkan dengan manusia, sama dengan 60 tahun. 

Sedangkan pada usia 60 tahun, pada umumnya manusia sudah kehilangan beberapa kemampuan organ tubuhnya. Baik pengelihatan yang mulai kabur, kaki yang sudah sulit berjalan, dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana dengan seekor kucing? 

Karena kucing juga merupakan makhluk hidup, kucing juga akan mengalami hal yang sama. Sangat jarang seekor kucing mencapai umur 11 tahun. Pada dasarnya, seekor kucing juga akan kehilangan kemampuan untuk bisa se-aktif masa mudanya. Selain itu, indra penciuman dan pendengaran kucing juga akan memudar.

BACA JUGA:9 Keunikan Kucing Jarang Diketahui Banyak Orang, Menjadi Fakta! Nomor 2 Apa Benar Kucing Bisa Melompat Tinggi?

Lima Belas Tahun (15 Tahun)

15 tahun, sebenarnya merupakan usia yang tidak mungkin untuk seekor kucing. Bukan tidak mungkin, namun karena sedikit sekali harapan hidup yang bisa diambil saat kucing menginjak usia 15 tahun.

Usia 15 tahun pada kucing, sama dengan 70 tahun usia manusia. 

Manusia sendiri berada dalam kondisi yang tidak se-optimal dulu menjalankan anggota tubuhnya saat berumur 70 tahun. Apalagi kucing, jika ada seekor kucing yang hidup hingga usia 15 tahun, maka dapat dikatakan kucing tersebut sangatlah beruntung. Karena hampir tidak ada seekor kucing yang dapat hidup hingga 15 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: