DRAMATIS! Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23, Skor 1-0 Jaga Peluang Lolos

DRAMATIS! Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23, Skor 1-0 Jaga Peluang Lolos

Ernando Ari Sutaryadi menggagalkan penalti di pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23. -AFC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pertandingan dramatis terjadi di penyisihan Grup A Piala Asia U-23 antara Tim Nasional Indonesia U-23 vs Australia U-23 yang berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan dengan skor tipis tersebut tidak mudah didapat oleh skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong, mengingat lawan yang dihadapai sangat tangguh.

Bahkan di babak pertama maupun kedua, skuad Australia U-23 menguasai penguasaan bola dengan 55 persen berbanding 45 persen dan 64 persen berbanding 36 persen.

Gawang Timnas Indonesia U-23 juga diberondong dengan 21 tembakan ke arah gawang meski hanya 4 diantaranya yang on target.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024 Hari Ini: Indonesia Raih Kemenangan Dramatis Atas Australia

Sementara para pemain Timnas Indonesia U-23 berhasil membalas dengan 8 tembakan ke arah gawang, 1 on target yang berhasil dikonversi menjadi gol semata wayang di pertandingan ini.

Laga yang dipimpin wasit Majed Alshamrani juga berlangsung cukup keras, karena terjadi total 22 pelanggaran. Yakni 12 dibuat pemain Australia dan 10 oleh skuad Garuda Muda. 

Beruntung hanya 2 pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan kartu kuning. Yakni Komang Teguh dan Kelly Sroyer. 

Kemenangan ini tentu menjaga kans Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak berikutnya. Sebab, di klasemen sementara kini bercokol di peringkat kedua dengan 3 poin.

BACA JUGA:Drama! Dihukum Penalti Tidak Mempan, Indonesia Berbalik Unggul

Sementara Qatar berada di peringkat pertama dengan 3 poin. Sementara Yordania dan Australia masing-masing 1 poin.

Posisi di klasemen ini tentu saja masih bisa berubah, karena pertandingan antara Qatar U-23 vs Yordania U-23 baru dimainkan pasca tuntas laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23, Kamis, 18, April 2024.

Jalannya laga di babak pertama sempat berlangsung tegang dan dramatis. Pasalnya, Timnas Indonesia kembali dihukum penti oleh wasit.

Pada situasi bertahan, sepakan pemain Australia mengenai tangan Komang Teguh. Kemudian wasit Majed Alshamrani meninjau tayangan ulang di layar video assistant referee (VAR). Wasit asal Arab Saudi itu, kemudian menunjuk titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: