Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024 Hari Ini: Indonesia Raih Kemenangan Dramatis Atas Australia

Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024 Hari Ini: Indonesia Raih Kemenangan Dramatis Atas Australia

Hasil pertandingan Piala Asia U-23 2024 hari ini-Ist/@afcasiancup-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Australia U-23 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang mempertemukan Garuda Muda dengan Timnas Australia U-23 tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Kamis (18/4/2024) malam.

Gol Komang Teguh di babak pertama menjadi satu-satunya gol yang membawa kemenangan untuk skuad Garuda Muda di laga malam tadi.

Kemenangan ini tentu merupakan hasil yang luar biasa dari anak asuh Shin Tae-yong. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim terkuat di Asia saat ini.

BACA JUGA:Banding PSSI Ditolak, Ivar Jenner Tetap Absen Lawan Australia U-23

BACA JUGA:Justin Hubner Tiba di Qatar, Inilah Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi modal penting untuk membuka asa Timnas Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Sejak peluit awal dibunyikan, pertandingan berlangsung menarik dan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan, beruntung Indonesia berhasil memecah kebuntuan di menit ke-35 lewat sundulan bek tengah Komang Teguh Trisnanda.

Komang berhasil menyelinap dan berdiri bebas di depan mulut gawang sehingga bisa dengan bebas melesatkan sundulan setelah menyambar sepakkan Nathan Tjoe-a-On. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0 dari Indonesia, Timnas Australia U-23 langsung mengambil inisiatif dan meningkatkan intensitas permainan sejak menit awal babak kedua.

BACA JUGA:Drama! Dihukum Penalti Tidak Mempan, Indonesia Berbalik Unggul

BACA JUGA:Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Australia U-23, Majed Alshamrani Pernah Bikin Redup Evan Dimas

Selama babak kedua, Australia terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan sehingga gencar melancarkan serangan bertubi-tubi.

Praktis, Marselino dan kawan-kawan dipaksa untuk menjaga pertahanan dan menunggu momentum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: