Harimau Jawa Terlihat Jelas Tahun 2002, Ingin Terkam Pendaki Gunung Ciremai, Tinggal Berjarak 3-4 Meter

Harimau Jawa Terlihat Jelas Tahun 2002, Ingin Terkam Pendaki Gunung Ciremai, Tinggal Berjarak 3-4 Meter

Harimau Jawa dilaporkan terlihat di Gunung Ciremai tahun 2002.-Foto via Wikipedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Siapa bilang harimau Jawa telah punah? Siapa pula yang mengatakan jika kawasan hutan Gunung Ciremai bukan habitat satwa yang sering disebut Panthera tigris sondaica?

Buktinya pada tahun 2002, ada beberapa pendaki gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut yang melihat dari dekat wujud kucing besar itu.

Jarak antara satwa buas tersebut dengan para pendaki itu hanya sekitar 3 sampai dengan 4 meter. Bahkan si raja rimba tersebut mengaung dan akan menerkam para pendaki itu.

Kesaksian itu diungkap oleh pencinta alam dan pendaki Gunung Ciremai, Arief Pribawa Sakti. Dia dan beberapa kawannya yang menyaksikan langsung harimau Jawa di kawasan hutan Gunung Ciremai.

BACA JUGA:Punya Penampilan Mencolok dan Menarik, Ini 3 Karakteristik Ular Lumpur, yang Sering Menarik Perhatian Orang

Kesaksiannya tersebut bahkan pernah dipublikasikan di radarcirebon.com pada Minggu 22 Oktober 2022. Arief mengungkap bertemu si loreng tersebut ketika melakukan pendakian di tahun 2002.

Kepada Sumar Adi Wijaya, Arief mengungkapkan  pengalaman perjumpaannya dengan Harimau Jawa di kawasan yang sekarang dikenal dengan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) ini.

Ternyata bukan Arief saja yang pernah melihat langsung satwa berhidung pesek tersebut. Ada 3 temannya pendaki pemula yang pada tahun 2002 juga melihat sosok binatang buas tersebut.

Kejadian Arief melihat harimau itu sekitar pukul 10.00 pagi. Hanya tidak menyebutkan lokasi di mana dia bertemu dengan binatang buas berkumis panjang itu.

BACA JUGA:Jenis Ular Tidak Berbisa, Ini Dia 5 Fakta Menarik Ular Kadut, yang Banyak Ditemukan di Sekitar Kita

Yang dia ingat, ketika itu sedang turun kabut. Arief pun memasang cover bag. Arief tidak sendiri. Dia ditemani oleh rekannya yang akrab disapa Budi Kumis, Adit dan Gaplek.

“Ketika Kumis sudah melewati jalur, tiba-tiba langkahnya berhenti dan langsung berteriak minta golok. Di saat bersamaan ternyata di depan belang. Kita sudah pastikan itu bukan goib," tuturnya.

Arief sangat yakin jika binatang yang dia dan kawan-kawannya lihat itu adalah Harimau Jawa. Dia pun memastikan, bukan macan tutul. Sangat jelas ada loreng di tubuh binatang tersebut.

Yang mengerikan lagi, binatang yang sudah di depan mereka itu dalam posisi siap menerkam. Dia juga yakin sosok tersebut bukan hal yang ghaib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: