Usai Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-23 Tatap Target Olimpiade

Usai Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-23 Tatap Target Olimpiade

Timnas Indonesia U-23-pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir merasa bangga atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 edisi Qatar.

Kepastian Indonesia melaju ke perempat final turnamen ini setelah tim berjuluk Garuda Muda tersebut mencukur telak Yordania dengan skor 4-1 pada laga pamungkas Grup A.

Laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Minggu 21 April 2024 tersebut berhasil dimenangkan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sekaligus mengantarkan mereka untuk melaju ke babak perempat final sebagai tim debutan.

Erick Thohir yang datang menyaksikan langsung laga tersebut merasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah Baru, Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Langsung Lolos Perempat Final

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Yuk Bakar Opormu!

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, seperti dikutip Radar Kuningan dari laman resmi federasi pada Senin (22/4/2024).

Secara khusus, Ketua Umum PSSI yang juga sempat menjadi El Presidente Inter Milan itu turut menyampaikan apresiasi kepada para pemain yang telah tampil bernyali dan tanpa beban.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi besar untuk target selanjutnya.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ungkapnya.

BACA JUGA:3 Manfaat Rutin Olahraga Jalan Kaki Bagi Lansia, Memberi Dampak Baik Untuk Jiwa

BACA JUGA:5 Negara Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Berpeluang Menyusul Asalkan...

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN Erick Thohir juga turut mengapresiasi kinerja para pelatih yang mampu meramu kekuatan tim dengan sangat baik.

"Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan. Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: