3 Manfaat Rutin Olahraga Jalan Kaki Bagi Lansia, Memberi Dampak Baik Untuk Jiwa

3 Manfaat Rutin Olahraga Jalan Kaki Bagi Lansia, Memberi Dampak Baik Untuk Jiwa

Manfaat olahraga jalan kaki untuk lansia.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Olahraga jalan kaki untuk lansia sangat baik dilakukan karena memiliki berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh tubuh lansia.

Dan sudah menjadi hal umum bahwa lansia telah mengalami penurunan dalam melakukan aktivitas sehingga memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas, hal tersebut tentu memiliki dampak negatif bagi kesehatan lansia.

Namun, bukan berarti lansia tidak dapat melakukan olahraga, anda harus tahu bahwa aktivitas olahraga pada lansia sangat bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, lakukan olahraga sesuai kapasitas lansia dengan ringan agar tidak membahayakan tubuh.

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat olahraga jalan kaki untuk lansia memberikan dampak baik bagi kesehatan, namun harus peka terhadap tubuh sehingga memiliki durasi yang lebih sedikit agar tubuh tidak merasa letih berlebihan.

BACA JUGA:Cukup Jalan Kaki Efektif Turunkan Berat Badan? Lakukan 5 Tips Berikut!

Berikut ini manfaat yang didapatkan lansia ketika melakukan jalan kaki, diantaranya:

1.Meningkatkan Keseimbangan Tubuh Lansia

Dengan olahraga jalan kaki ini, lansia dapat memperkuat otot tubuh yang kendur akibat usia. Ketika otot lansia kuat maka keseimbangan tubuh lansia akan lebih membaik dan dapat mengurangi risiko jatuhnya lansia pada saat berdiri.

Selain itu, lansia juga dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat meningkatkan keseimbangan tubuh pada lansia yang mengidap penyakit hipertensi. Dan juga dapat menjaga fleksibilitas persendian tubuh pada lansia yang sering melakukan olahraga jalan kaki.

2.Menjaga Badan Lansia agar Ideal

Kesehatan tubuh lansia ini sangat dibutuhkan, untuk menjaga badan lansia tetap ideal harus melakukan aktivitas dengan berolahraga jalan kaki.

Olahraga ini dapat mudah dilakukan karena tidak memiliki media pendukung, namun jika sudah renta sebaiknya ditemani dengan orang lain.

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho Kelemahan dan Kelebihan Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias, Cek Disini Yuk Faktanya

Mengkonsumsi makanan tanpa bergerak alias tidak melakukan olahraga dapat menyebabkan badan lansia menggemuk dan dapat terkena penyakit seperti sendi, otot kendur, dan berbagai penyakit lansia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: