Resmi! Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Bakal Jadi Laga Menarik

Resmi! Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Bakal Jadi Laga Menarik

Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23-pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 bakal saling berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kepastian ini menyusul hasil pertandingan terakhir Grup B antara Korea Selatan kontra Jepang pada Senin 22 April 2024 malam tadi.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad itu berhasil dimenangkan oleh tim nasional Korea Selatan dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang menjadi penentu kemenangan Korea Selatan atas Jepang itu dicetak oleh Kim Min-woo pada menit ke 75.

BACA JUGA:Kalah dari Timnas Indonesia dan Gagal Total di Piala Asia U-23 2024, Pelatih Yordania Siap Bertanggungjawab

BACA JUGA:Usai Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-23 Tatap Target Olimpiade

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan yang baru saja digelar itu, Korea Selatan U-23 berhasil menyapu bersih tiga laga mereka di babak penyisihan Grup B Piala Asia U-23 2024 Qatar dan keluar sebagai juara grup.

Meski menelan kekalahan dari Korea Selatan, Jepang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up Grup B bersama Korea Selatan yang keluar sebagai pemuncak klasemen.

Dengan hasil pertandingan ini, Timnas Indonesia dipastikan bakal meladeni ketangguhan dari salah satu tim yang cukup diunggulkan dalam turnamen kali ini yaitu Korea Selatan.

Rencananya, pertandingan perempat final Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 bakal digelar pada Kamis 25 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah Baru, Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Langsung Lolos Perempat Final

BACA JUGA:Ernando Ari Jadi Pahlawan, Pelatih Australia U-23 Akui Kehebatan Kiper Timnas Indonesia U-23

Pertandingan ini tentu akan menjadi duel menarik. Sebab, hal ini akan menjadi duel menarik bagi Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan.

Di sisi lain, Jepang bakal menantang juara Grup A yakni tuan rumah Qatar yang melaju setelah sukses keluar sebagai juara Grup A Piala Asia U-23 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: