5 Tanaman Penolak Ular Masuk Rumah! Cocok Ditanam Di Halaman Rumah Untuk Keindahan

5 Tanaman Penolak Ular Masuk Rumah! Cocok Ditanam Di Halaman Rumah Untuk Keindahan

tanaman penolak ular masuk rumah-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Sangat mengerian bukan embayangkan seekor ular masuk ke dalam rumah saat anda sendirian?

Ular dapat menjadi ancaman dan membahayakan bagi penghuni rumah, karena ada beberapa jenis ular yang sangat lincah dan berpotensi bisa mematikan. 

Namun jangan khawatir, karena anda bisa mengusahakan untuk mencegah ular masuk kedalam rumah dengan tanaman penolar ular.

Dikenal sebagai "tanaman penolak ular", tanaman-tanaman ini tidak hanya memberikan manfaat bagi tumbuhan lain di sekitarnya tetapi juga membantu menjaga area tersebut dari serangan ular yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Wajib Tau! Ternyata Ini 7 Warna Cat Rumah yang Dapat Mendatangkan Keberuntungan

Tanaman Penolak Ular Masuk Rumah

1. Tanaman Marigold 

Tanaman penolak ular masuk rumah yang pertama adalah marigold atau yang lebih dikenal dengan nama bunga gemitir, tidak hanya menambah, tetapi juga terkenal karena sifatnya sebagai penolak serangga dan ular. 

Tanaman ini mengeluarkan senyawa kimia yang dapat mengusir ular.

2. Tanaman Lavender 

Lavender adalah salah satu tanaman penolak ular masuk rumah, tanaman hias yang harum dan memiliki bunga ungu yang menawan. 

Aroma kuat dari lavender dapat mengganggu sistem saraf ular dan membuatnya menjauh dari area tersebut. Menanam lavender di sekitar batas taman atau area yang ingin Anda lindungi dapat membantu mengurangi kemungkinan kedatangan ular.

3. Tanaman Rosemary 

Rosemary adalah jenis tanaman penolak ular juga loh! selain menjadi rempah-rempah yang populer dalam masakan, juga dikenal sebagai tanaman penolak ular yang efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: