Bukan Sekedar Dekorasi, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Aromaterapi yang Cocok Jadi Tanaman Indoor, Bisa Bikin Rileks

Bukan Sekedar Dekorasi, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Aromaterapi yang Cocok Jadi Tanaman Indoor, Bisa Bikin Rileks

5 Jenis Tanaman Hias Aromaterapi di Dalam Ruangan-Golden Farm 99-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias bukan hanya sekedar dekorasi yang bisa mempercantik rumah, namun lebih dari sekedar dekorasi.

Tanaman hias di dalam ruangan memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa menjadi aromaterapi alami.

Aromaterapi merupakan bentuk terapi atau pengobatan alternatif dengan memanfaatkan hasil ekstraksi suatu tanaman yang berupa minyak esensial.

Minyak esensial pada tanaman aromaterapi ini memiliki berbagai khasiat pada kondisi kesehatan diantaranya mengurangi stres, relaksasi tubuh, insomnia, kecemasan, pernapasan, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Ukuran yang TIdak Normal? Yuk, Kenali 4 Fakta Unik Harimau Putih Singapura Berikut

Aromaterapi bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi penggunanya. Kamu bisa menanam tanaman aromaterapi ini di area rumah, yang bisa kamu manfaatkan sebagai pengobatan tradisional saat kamu butuhkan sesekali.

Kamu juga bisa menaruhnya di kamar tidur, sehingga menjadikan ruangan lebih rileks. Berikut ini beberapa jenis tanaman aromaterapi yang bisa kamu miliki di rumah, yaitu:

1. Basil

Basil merupakan jenis tanaman aromaterapi yang memiliki aroma harum, memiliki sifat antiinflamasi, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Tanaman ini sering digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk meredakan masalah pencernaan.

BACA JUGA:7 Tanaman Penghasil Oksigen untuk Udara Segar dan Sehat di Rumah

2. Chamomile

Salah satu jenis tanaman aromaterapi yaitu chamomile. Bunga tanaman chamomile sering dijadikan sebagai campuran minuman teh.

Memiliki khasiat yang mampu mengobati berbagai jenis gejala penyakit seperti sakit perut, sakit kepala, muntah-muntah, serta antidepresan ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: