Apa yang Harus Dilakukan Jika Tikus Bersarang di Plafon Rumah? Ini 5 Tips Bikin Kapot dan Lari Terbirit-birit

Apa yang Harus Dilakukan Jika Tikus Bersarang di Plafon Rumah?  Ini 5 Tips Bikin Kapot dan Lari Terbirit-birit

Lakukan hal ini menjadikan tikus kapok dan lari terbirit-birit dari rumah.-bandung.bisnis.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Plafon menjadi salah satu tempat persembunyian tikus yang berada di dalam rumah, dan bisa jadi menjadikan penyebab rusaknya material diatas atap.

Tentu jika rusak akan menelan harga yang tidak murah akibat tikus bersarang dan menggigiti kayu-kayu atap, belum lagi tikus ini bisa mejadi pengundang datangnya ular yang akan ikut persarang pula.

Oleh karena itu, sebelum terjadi akibat yang sangat fatal maka artikel ini akan memberikan tips agar tikus menjadi kapok dan lari terbirit-birik serta enggan untuk datang lagi ke rumah.

Dan perlu diketahui bahwa tikus ini termasuk hewan yang suka dengan kenyamanan, apalagi jika plafon atau atap rumah memiliki keriteria tersebut karena suhu udara yang hangat dan tempat cukup kotor.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Flu Kucing, Gejala dan Cara Mengobatinya, Cat Lovers Wajib Tahu!

BACA JUGA:6 Tanaman yang Disukai Ular; Tetap Waspada Jika Anda Punya Tanaman ini di Halaman!

Sehingga tikus pun biasanya enggan untuk pergi dari tempat tersebut, serta tikus juga memiliki kemampuan dalam datang kembali ketempat asalnya yang membuat kenyamanan tikus.

Berikut ini beberapa cara yang cocok untuk mengusir tikus bersarang diatas plafon rumah sehingga menjadikan tikus kapok dan lari terbirit-birit sehingga enggan mendatangi rumah tersebut lagi, yaitu:

1. Racun Tikus Alami

Racun tikus ini biasanya sangat ampuh dalam mengusir tikus-tikus diatas atap, terdapat racun yang terbuat dari kimia dan cukup berbahaya bagi lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, disarankan untuk membuatnya dengan cara alami, yaitu dengan mengunakan bahan singkon dan air kelapa.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus di Plafon Atap Rumah, Bikin Tikut Tidak Kembali Lagi dan Sangat Ampuh!

BACA JUGA:Apakah Semut Takut Garam? Mengejutkan, Ternyata ini Jawabannya

Dalam pembuatanya pun sangat mudah loh, yaitu tahap pertama rebus singkong dan air kelapa lalu biasrkan hingga dingin dan letakan pada plafon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: