Inilah Mitos Harimau Jawa Yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 1 Sering Dikira Fakta!

Inilah Mitos Harimau Jawa Yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 1 Sering Dikira Fakta!

Mitos Harimau Jawa yang wajib kamu ketahui! -Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mitos Harimau Jawa, kerap meliputi hewan ini. Tidak hanya Harimau Jawa, sepertinya berbagai macam kepercayaan di Indonesia, ada hubungannya dengah hewan ini.

Salah satunya adalah mitos mahluk halus, kesaktian, dan masih banyak kepercayaan lainnya yang dikaitkan dengan Harimau dengan nama ilmiah panthera tigris sondaica

Selain mistis, ada juga mitos Harimau Jawa, yang terkait dengan perilaku dan kebiasaannya sehari-hari. Seperti perilakunya menandakan sesuatu, makanannya menandakan sesuatu, dan masih banyak lagi.

Banyaknya mitos terhadap Harimau Jawa, membuat masyarakat kesulitan untuk memfilter informasi.

BACA JUGA:Ular Takut Bau Apa? Oh Ternyata Ini 5 Bau yang Ditakuti Ular, Cukup Dengan Bahan yang Ada di Rumah!

Oleh karena itu, informasi mengenai salah satu harimau endemik Indonesia ini menjadi abu, dan sulit ditemukan kebenarannya.

Meski begitu, ada beberapa mitos yang sangat mudah untuk ditemukan kebenarannya. Beberapa mitos Harimau Jawa, khususnya yang terkait hal-hal fisik, mudah untuk dikenali.

Dengan banyaknya simpang-siur tentang mitos Harimau Jawa, kami telah menyiapkan tiga mitos utama tentang Harimau Jawa.

Jika kamu ingin tahu apa saja mitos Harimau Jawa di Indonesia, yuk, langsung saja kita simak informasi dan penjelasan mengenai informasi tentang mitos Harimau Jawa berikut ini!

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

1. Harimau Jawa Tidak Suka Air 

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa Harimau Jawa tidak suka, bahkan takut dengan air.

Jangankan Harimau Jawa, harimau yang pada umumnya saja, orang-orang mengira ia takut dan tidak berani menyentuh air. Hal ini tentunya salah besar, bahkan pada fakta di alam liarnya, tidak benar sama sekali.

Dasar dari pemikiran orang-orang tentang ketakutan Harimau Jawa terhadap air, adalah karena harimau merupakan spesies kucing besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: