Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!-ist/walmart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Lavender adalah bunga yang banyak disukai orang karena penampilannya yang indah dan juga mengeluarkan aroma wangi yang menenangkan.

Tapi ternyata di samping itu, manfaat menanam tanaman hias lavender di dalam rumah juga bisa mengusir serangga hama seperti kecoak.

Jadi, untuk kalian yang membenci dengan kecoak, bisa banget untuk menanam tanaman ias satu ini di tempat-tempat yang sering dijumpai kecoak.

Tempat yang paling ideal untuk meletakkan tanaman lavender ini adalah di kamar tidur, karena tentunya ini bisa membantu kalian tidur nyenyak.

BACA JUGA:9 Aroma yang Tidak Disukai Kecoak, Cukup Sebarkan di Area Tertentu dan Ampuh Usir Kecoak

BACA JUGA:Ada Banyak Manfaatnya, Ini Nih 6 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua Sebagai Hiasan di Rumah, Yuk Simak

Nah, apakah kalian penasaran apa saja manfaat menanam tanaman hias lavender di dalam kamar tidur kalian?  Untuk mengetahui jawabannya kalian bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di kamar tidur

1. Mengusir nyamuk

Sudah menjadi rahasia umum kalau lavender adalah tanaman hias bunga yang dapat mengusir nyamuk, banyak produk pengusir nyamuk yang menggunakan bahan lavender karena telah teruji bisa mengusir nyamuk.

Baik itu sebagai obat krim oles atau obat nyamuk yang mengeluarkan aroma bunga ini. Dengan menanam tanaman ini di dalam kamar tidur, kalian bisa tidur nyenyak bebas dari gigitan nyamuk.

2. Bikin tidur lebih nyenyak

Manfaat menanam tanaman hias lavender di kamar tidur yang lainnya adalah ini bisa membuat kalian tidur lebih nyenyak karena dari aromanya memiliki efek relaksasi.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Ini Dia 5 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua di Rumah

BACA JUGA:Ular Takut dengan 3 Tanaman Hias Ini, Apakah Benar? Bisa Menjadi Cara Mengusir Ular dari Rumah

Minyak lavender menyegarkan, terutama untuk otot yang lelah. Anda bisa menggunakannya sebagai pijat atau berendam dengannya. 

Untuk aroma terapi, tambahkan beberapa tetes minyak lavendula. Atau kalian bisa dengan menanamnya dalam pot mini dan meletakkanya di meja kamar tidur.

3. Mengusir hama dan kecoak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: