Simbol Keberuntungan! Inilah Beberapa Fakta Menarik Seputar Jangkrik

Simbol Keberuntungan! Inilah Beberapa Fakta Menarik Seputar Jangkrik

fakta menarik jangkrik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Tak peduli dari mana asal Anda, Anda pasti sudah terbiasa dengan suara jangkrik yang khas saat malam hari.

Jangkrik adalah serangga dalam ordo Orthoptera. Mereka juga merupakan kerabat jauh dengan belalang. Jangkrik memiliki tubuh silindris, kepala bulat, dan antena panjang.

Meskipun mungkin terlihat seperti mereka hanya memiliki empat kaki daripada enam yang diperlukan, jangkrik memiliki dua kaki kecil yang menonjol dari tengah tubuh mereka.

Jangkrik tidak berbahaya. Namun, mereka bisa menggigit. Meskipun mereka memiliki rahang serbaguna yang mampu mengunyah kain atau karton, jarang sekali rahang jangkrik dapat melukai kulit manusia.

BACA JUGA:5 Burung Keberuntungan Feng Shui, Tempatkan Lukisan atau Patung Ini untuk Menarik Energi Positif di Rumah

Masih ada banyak fakta menarik dan unik seputar jangkrik yang dilansir dari Assured Environments, berikut rangkumannya untuk anda.

Makanan yang Lezat

Di banyak bagian dunia, jangkrik dianggap sebagai makanan lezat. Mereka disiapkan dalam banyak cara yang berbeda!

Di Thailand, jangkrik goreng biasa disajikan dengan bir; salah satu camilan paling populer di negara tersebut adalah Jing Leed, jangkrik goreng yang dibumbui dengan saus dan lada.

Ternyata jangkrik kaya protein dan nutrisi lain yang membuat mereka sumber makanan yang sah.

Selain Thailand, beberapa daerah di Indonesia juga seringkali menjadikan serangga yang satu ini untuk dijadikan cemilan yang lezat.

BACA JUGA:Inilah Bahan serta Cara Membasmi Tikus dan Ular yang Masuk Rumah Tanpa Harus Dibunuh

Memiliki Beban yang Ringan

Berat berapa sebuah jangkrik? Hampir semua jenis jangkrik memiliki berat antara 0,2 hingga 0,8 gram—atau 0,0007 hingga 0,003 ons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: