Ular Takut dengan 3 Tanaman Hias Ini, Apakah Benar? Bisa Menjadi Cara Mengusir Ular dari Rumah

Ular Takut dengan 3 Tanaman Hias Ini, Apakah Benar? Bisa Menjadi Cara Mengusir Ular dari Rumah

Cara mengusir ular dari rumah dengan 3 tanaman hias yang ditakuti ular.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular bisa datang dari mana saja karena terseret banjir, bahkan Ular bisa masuk ke pemukiman warga. Hewan ini tentunya sangat suka dengan semak belukar atau tempat-tempat yang lebat.

Buat kamu yang tak ingin ular masuk ke pekarangan rumahmu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yakni rajin membersihkan rumah, tidak menimbun barang-barang bekas, dan kamu bisa menanam beberapa jenis tanaman yang bisa mengusir ular.

Berikut Ini beberapa tanaman yang bisa mengusir ular, dan direkomendasikan untuk kamu tanam di rumah karena ular sangat membenci tanaman ini, yaitu

1. Lidah Mertua

Tanaman hias yang paling banyak diincar oleh orang, dibalik keindahannya tanaman lidah mertua bisa membantu kamu terhindar dari ular loh.

BACA JUGA:Prediksi Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hal ini dikarenakan penampilan daun lidah mertua yang panjang dan tajam, dipercaya dapat menakuti ular. Lidah mertua tumbuh subur di cahaya terang dan dapat tumbuh selama musim apapun.

Secara ilmiah lidah mertua mampu menjaga kualitas udara, manfaat ini dikatakan oleh Nasa yang dalam studi mereka meninggalkan satu tanaman lidah mertua di ruang tertutup selama 24 jam, sementara itu mereka melepaskan sejumlah gas beracun.

Hasil menunjukkan kadar bensin 13,4% ini menjadikan lidah mertua ini cocok ditaruh di dalam maupun luar ruangan. Terdapat cara perawatan lidah mertua yang mudah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam musim apapun.

2. Bunga Marigold 

Dikenal adengan keindahannya yang terlihat dari warnayakni kuning cerah, biasanya tanaman ini kerap ditanam pada pekarangan rumah. Alhasil rumah menjadi tampak lebih indah secara tradisional juga dipercaya untuk mengusir tikus tanah.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Korea Selatan, Rizky Ridho: Tak Ada Tekanan

Selain itu, memiliki manfaat yang bisa mengeluarkan bau menyengat yang tidak disukai ular, memiliki warna dan tampilan yang sangat indah tak heran tanaman satu ini disukai banyak orang.

Keindahannya ternyata tidak disukai ular dan hama, hal ini dikarenakan anggapan posti memiliki bau yang kuat yang sangat mengganggu bagi ular. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: