Dijamin Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Ini Dia 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami di Dalam Ruangan

Dijamin Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Ini Dia 6 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami di Dalam Ruangan

tanaman hias penghasil oksigen-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami di Malam Hari, Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak!

BACA JUGA:Ada Ular di Dalam Rumahmu? Bisa Jadi Tanaman Ini Pemicunya, Yuk Simak 5 Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Rumah

3.Sirih

Tanaman indoor dengan nama ilmiah Epipremnum Aureum ini mempunyai ciri menyukai cahaya sedang, cukup terang bila tidak membutuhkan sinar matahari.

Sebagai tanaman indoor penghasil oksigen, sirih gading mampu menjaga sirkulasi udara dalam ruangan dengan baik. Selain itu tanaman indoor ini juga mempunyai kemampuan menyerap racun berbahaya dan menghilangkan polutan seperti benzena, toluena, formaldehida, karbon monoksida dan xilena

4.Lidah mertua

Lidah mertua atau Sansevieria trifasciata ada dalam daftar tanaman hias penghasil oksigen berikutnya yang bisa Anda beli di rumah. Pasalnya tanaman indoor ini merupakan salah satu tanaman hias yang mampu menghasilkan banyak oksigen.

Selain itu, peneliti dari Naresuan University, Thailand menyebutkan, lidah ibu mertua mampu menyerap karbon dioksida hingga 0,49 ppm/m3 di ruangan tertutup.

Selain karbon dioksida, pada malam hari lidah mertua juga dapat menyerap formaldehida, xilena, benzena, dan trikloretilen.

BACA JUGA:Rumah Sering Kemasukan Ular? Ini Dia 6 Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah, Sudahkah Tahu?

BACA JUGA:Atasi Masalah Serangga di Rumah dengan 6 Macam Tanaman Pemakan Serangga yang Bisa Dipelihara

5.Gerbera Krisan

Tanaman hias berwarna-warni yang menarik ini adalah bunga asli Afrika Selatan. Selain mampu menghasilkan oksigen di malam hari, gerbera juga merupakan tanaman penghasil oksigen, mampu menyerap polutan berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan trikloretilen. Dan sama seperti bunga krisan, gerbera juga dapat menyerap hingga 90% polutan berbahaya.

Selain manfaat tersebut, tanaman indoor ini juga dapat membantu mereka yang mengalami gangguan pernafasan atau gangguan tidur.

6.Palem bambu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: