Arab Saudi Tersingkir, Indonesia Ditantang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Arab Saudi Tersingkir, Indonesia Ditantang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024-Ist-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Turnamen Piala Asia U-23 2024 di Qatar semakin seru. Pasalnya, setiap tim sedang berupaya menyingkirkan satu sama lain untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju jauh hingga babak semifinal setelah menumbangkan raksasa Asia, Korea Selatan di perempat final lewat drama adu penalti.

Di babak semifinal yang akan berlangsung pada Senin 29 April 2024, Timnas Indonesia akan ditantang Uzbekistan.

Setelah berhasil menumbangkan Korea Selatan dan lolos ke babak semifinal, tim berjuluk Garuda Muda besutan Shin Tae-yong bakal berhadapan dengan pemenang pertandingan Arab Saudi vs Uzbekistan.

BACA JUGA:DRAMATIS! Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan U-23 Lewat Adu Penalti, Lolos Semifinal

BACA JUGA:Ketua PSSI-nya Korea Selatan Dituntut Mundur Usai Dipulangkan Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, tim kuat Asia Barat, Arab Saudi harus mengakui keunggulan Uzbekistan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Jumat 26 April 2024, dimenangkan Uzbekistan dengan skor akhir 2-0.

Baik Uzbekistan maupun Arab Saudi, tampak bermain hati-hati di menit-menit awal. Arab Saudi berusaha untuk mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola namun jelang babak pertama usai mereka dikejutkan.

Uzbekistan berhasil mencetak gol sebelum mengakhiri pertandingan di babak pertama. Khusayin Norchev sukses menceploskan bola ke gawang Arab Saudi sehingga membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Timnas Uzbekistan U-23.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Indonesia Lolos ke 4 Besar Piala Asia U-23 Usai Unggul Adu Penalti

BACA JUGA:Selangkah Menuju Tiket Olimpiade, Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Korea Selatan

Tertinggal 1-0 membuat Arab Saudi tampil agresif dan bahkan cenderung kasar. Di tengah upaya untuk mengejar ketertinggalan, Arab Saudi harus mengalami kerugian besar setelah kehilangan satu pemainnya yang diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Kondisi ini membuat Arab Saudi semakin sulit untuk tampil agresif dan mengejar ketertinggalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: